PILGUB JABARPOLITIK

PKB: Parpol Pengusung Emil Harus Dari Posisi 0 Km

BANDUNG— Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat, Syaiful Huda, menegaskan seluruh partai politik yang mendukung Ridwan Kamil (Emil) menjadi calon Gubernur Jawa Barat harus dari posisi 0 kilometer.

Hal ini kata Syaiful sangat penting agar tidak ada aksi politik sepihak.

“Saya selalu ngomong tidak boleh ada aksi politik sepihak oleh seluruh parpol pendukung Kang Emil. Terkait siapa yang bakal mendampingi Kang Emil musyarawarah parpol itu menjadi utama dan segalanya,” kata Syaiful di Bandung, Minggu(26/11)

Syaiful mengatakan karena pengantinnya Kang Emil, tuturnya, maka pihaknya akan menanyakan Kang Emil maunya dengan siapa.

“Karena ini menyangkut pembangunan 5 tahun, jangan sampai retak di tengah jalan,” ujarnya.

Ia tidak menampik, kawasan Pantura merupakan salah satu basis PKB, makanya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengusulkan agar kader terbaik di Pantura dimunculkan untuk maju Pilgub.

“Semua parpol boleh mengajukan bakal wakil gubernur, kita musyawarahkan tapi tidak boleh ngotot. Ini secepatnya harus ada pertemuan, makanya tempo hari saya berinisiasi menemui Kang Dedi Mulyadi (Golkar), ketemu bu Ade (PPP) dan kang Saan untuk mencairkan suasana. Tapi kalau secara formal partai politik kami belum pernah bertemu,” tukasnya.

Terkait statment Emil yang meminta para bakal wakil gubernurnya untuk mempopulerkan diri, Syaiful menanggapinya dengan tawa. Sesungguhnya, kata Syaiful, dirinya tidak ada niatan untuk maju Pilgub karena tidak populer.

“Cak Imin kemudian meminta saya untuk maju, sebagai kader kan saya harus siap,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan beberapa kriteria wakil gubernur yang ideal untuk Emil, yakni harus punya concern yang berbeda dengan Emil.

“Kalau Kang Emil kan teknokrat maka carilah yang latar belakangnya aktivis supaya berwarna dan bisa belanja masalah di bawah. Teknokrat kan tak bisa belanja masalah, aktifis kan suka cari masalah tetapi tidak bisa menteknokratiskan masalah, minimal jadi belanja APBD,” tandasnya. (nif/rmol)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close