WISATA

Perahu Bebek jadi Wahana Favorit Situ Dewa Dewi Cipiit

JAMPANGTENGAH — Objek wisata alam Situ Dewa Dewi Cipiit di Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampangtengah, menjadi salah satu tempat wisata favorit warga dalam mengisi liburan. Wisata air perahu bebek menjadi salah satu wahana yang paling diminati warga menghabiskan waktu bersama keluarga.

Dengan merogoh kocek sebesar Rp15 ribu sampai Rp20 ribu, pengunjung wisata ini dapat berkeliling situ dengan perahu tersebut. Selain rekreasi air, susana kebun pinus pun menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Pengelola Situ Dewa Dewi Cipiit, Kasih mengatakan, setiap akhir pekan pengunjung mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Terbukti, di hari biasa saja jumlah pengunjung paling banyak 100 sampai 200 orang.

“Membludaknya di Sabtu dan Minggu bisa mencapai 500 orang,” kata Kasih kepada Radar Sukabumi, kemarin (18/11).

Menurutnya, pihak pengelola sudah menyiapkan beberapa wahana. Misalnya, perahu kayu, perahu bebek, tempat untuk berselfie, rumah pohon dan lainnya. “Kebanyakan pengunjung ingin bermain perahu bebek dibanding wahana lainnya.

Mudah-mudahan ke depannya loksi wisata ini bisa menjadi tempat wisata pavorit di Sukabumi. Insya Allah akan kami kembangkan,” paparnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung asal warga Desa Tanjungsari, Dede (23) mengatakan, ia bersama temannya sengaja mendatangi objek wisata tersebut dalam rangka berlibur.

“Memang saya sudah lama tahu objek wisata ini, tapi baru sempat mengunjunginya sekarang. Ya, sambil liburan akhir pekan,” ucapnya.

Menurutnya, suasana di objek wisata Situ Dewa Dewi Cipiit ini selain menyajikan keindahan alam, juga suasana di lokasi sangat menyejukan. Hal ini yang membuat banyak pengunjung ketagihan untuk mendatangi wisata tersebut.

“Suasananya sejuk banget, karena mungkin situ ini berada di tengah hutan pinus juga lokasinya nyaman banget untuk menghilangkan penat dan setres akibat pekerjaan,” imbuhnya.

Pengunjung lainnya, Deni (30) menambahkan, tempat objek wisata ini menjadi lokasi pavorit liburan bersama keluarga. “Saya setiap sore pasti datang ke sini bersama keluarga untuk ngabuburit,” tuturnya.

Ia berharap, pengelola Situ Dewa Dewi Cipiit bisa lebih mengembangkan objek wisata tersebut dengan baik sehingga bisa menarik wisatawan lainnya. “Ini tentunya sangat berpotensi, makanya harus berupaya dikembangkan dengan baik,” pungkasnya. (bam/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button