Freckles Jadi Tren Kecantikan Millenial

TREND: Nabilla memamerkan hasil make up nya yang kekinian yakni freckles, belum lama ini.

GUNUNGPUYUH –Tren kecantikan wajah alami dengan menonjolkan aura natural beauty tengah digemari para gadis millenial masa kini. Ya, metode kecantikan Freckles atau noda di wajah sedang hits akhir-akhir ini.

freckles sendiri sebenarnya adalah bintik-bintik berwarna coklat atau hitam yang biasanya muncul pada wajah karena paparan sinar matahari, terutama mereka yang berkulit putih. Sekarang, seiring berkembangnya zaman, freckles justru jadi gaya makeup yang diminati banyak perempuan

Bacaan Lainnya

Nabila Amalia gadis cantik asal Kota Sukabumi ini pun tengah mencoba gaya make up freckles. Menurut dia, menggunakan riasan tersebut lantaran tengah ngetren, terutama dilakukan para artis. “Karena suka banget merias wajah, jadi pas ada yang hits di medsos pasti aku ikutin dan belajar juga dari Youtube cara merias wajah yang benar itu seperti apa,” ujar Nabila atau yang karib disapa Bebey.

Selain mengikuti tren yang kekinian, Bebey pun kerap menggunakan make up dengan nama tren Make it Bold. Tren ini dia sukai karena wajah akan terkesan lebih dewasa dan elegan. “Suka banget sama tren Bold dibanding ala-ala Korea atau yang soft, karena aku sendiri ingin terlihat lebih dewasa sih, jadi banyak orang yang baru kenal pasti mengira aku seorang mahasiswa bukan pelajar SMA,” tuturnya.

Beberapa alat kecantikan yang mendukung gaya kesehariannya adalah foundation, conturing, eyebrow, eyeshadow, eyeliner, bedak padat, bedak tabur, maskara, blush on, lip ice/lipstik, higliner dan juga cushion jika ingin lebih praktis. Untuk merk yang sering dia gunakan, menurutnya sama seperti gadis lain di luar sana.

“Peralatan make up yang aku pakai sih banyaknya dari brand lokal, tetapi ada juga brand dari luar negeri,” ujar Bebey.

Biasanya, dia akan menggunakan jasa online jika ingin membeli barang yang diincarnya namun brand dari luar negeri. “Medsos dan online shop sudah memudahkan sistem belanja, jadi aku tidak khawatir mengenai itu,” terangnya.

Urusan biaya, dia merasa tidak terlalu banyak ambil pusing. Berhubung dia adalah salah satu atlet Volli di sekolah yang kerap mendapat prestasi serta hadiah dan dia juga sering mengikuti syuting film walau menjadi figuran, membuat gadis kelahiran 21 April 2002 ini berlanja dengan uang yang dia hasilkan secara mandiri.

“Lumayan lah kalau udah ada kerjaan shooting film atau lomba volli, uang yang aku dapatkan selalu disisihkan untuk kebutuhan make up,” aku Bebey yang ternyata anak tunggal dari pasangan orang tua dengan profesi atlet Volli juga.

Bagi Bebey, make up adalah sebuah seni mengekspresikan diri. Dengan make up menurutnya mampu membuat 1001 macam karakter hanya dengan riasan wajah.

Dia mengakui, banyak perempuan diluar sana yang merasa tidak percaya diri dengan tampilan wajahnya, sebab tidak semua makhluk tuhan diciptakan dengan kesempuranaan dan rupawan. Maka dari itu, Bebey sering memotivasi teman-temannya untuk selalu berkreasi dengan make up dan hilangkan fikiran negatif.

“Untuk menutupi kekurangan dan meningkatkan kepercayaan diri, khususnya untuk perempuan, ayo kita belajar bermake up supaya ada rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wa’taala dengan segala yang diberikan, jangan merubah ciptaan cukup menambah riasan wajah agar terlihat menawan,” pungkasnya. (cr5/d)

Pos terkait