PT Wilton Santuni 345 Yatim dan Jompo

PALABUHANRATU–Jelang Idul Fitri 1439 Hijriyah, PT Wilton Wahana Indonesia berbagi kepada anak-anak yatim piatu dan jompo di sekitar perusahaanya, Minggu (10/6).

Setidaknya, ada 345 anak yatim piatu dan jompo menerima uang kadeudeuh dari perusahaam pertambangan itu.

Bacaan Lainnya

Set Manager PT Wilton Wahana Indonesia, Saputra Gunawan menyebutkan, pihaknya menganggarkan Rp30 juta untuk 300 anak yatim dan jompo di Desa Ciemas dan Mekarjaya. Namun, lantaran kuotanya bertambah, pengaturannya kita serahkan kepada pihak desa dan kadus.

Sebenarnya perusahaan yang berdiri sejak 2011 itu belum produksi. Baru hanya eksplorasi.

“Tetapi, keberadaan perusahaan kita sudah sinergis dengan pemerintah dan masyarakat di sekitar. Kita selalu adakan kegiatan sosial seperti ini,” kata Gunawan kepada Radar Sukabumi.

Ia berharap sinergitas antara perusahaannya dengan masyarakat terus terjalin, sehingga saling menguntungkan semua pihak.

Kepala Desa Mekarjaya, Bambang Sujana mengaku bersyukur perusahaan di wilayahnya memberikan perhatian kepada masyarakatnya. Meski, perusahaan itu belum mendapatkan hasil dari usahanya.

“Selama perusahaan memberikan manfaat untuk masyarakat, tentu kita dukung. Dan perlu dicatat, PT Wilton hingga kini belum produksi. Kalau tambang yang mengalir ke Ciletuh itu tambang ilegal,” tandasnya.(ryl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.