Keju Pedas Amerika Buatan Boyolali

Pak, kalau keju pedas saya belum tahu, tapi kalo keju dikasih cabe ada. Itu di Boyolali ada namanya koperasi keju Indrakila. Di sana ada produk keju yang dicampur cabe. Dipasok ke Bali kalau gak salah..

Komentar Disway:

Bacaan Lainnya

Alhamdulillah. Saya baru tahu dari Anda ini. Sudah saya lihat lagi keju itu. Saya amati. Dari mana rasa pedasnya. Ternyata ada serpihan-serpihan kecil di dalamnya. Berwarna merah.

Saya ambil salah satu serpihan itu. Selebar dua mili meteran. Saya gigit. Pedas. Berarti rasa pedasnya datang dari serpihan warna merah itu.

Saya amati lagi. Apakah itu serpihan kulit cabe? Yang digiling agak lembut? Kelihatannya: iya! Berarti rasa pedasnya dari cabe. Lho kita kan rajanya cabe?

Trims info Anda soal keju pedas Boyolali itu. Hidup Boyolali!

Tapi saya telusuri di Google kok tidak saya temukan ya. Bisa ada yang bantu lebih jelas?

Mustard, Moster atau Mustari?

>>>> Andie, April 27, 2018
Untuk keju (cheese) barangkali di rosaliecheese.co.id ada. Dulu istri saya kerja di Caswell Moms, toko makanan dan kebutuhan dapur ekspatriat. Tapi tadi saya cari via Google sudah tak ada.

Tinggal di desa Amerika nampaknya jari ikut-ikutan lidahnya. Menulis spinach yang biasa kami sebut bayam, menulis cheese yang kami tulis keju, dan salari (celery) yang kami tahu adalah seledri (walau ukurannya memang berbeda, seledri Amerika besar). Mustard telah ditranslasikan menjadi moster (KBBI).

Anda generasi Old Shatterhand dan Winnetou yang sudah naik truck, bukan kuda. Tapi makannya oat, bukan minum solar. sehat selalu Abah. Howgh!

Komentar Disway:

Andie, maafkan spinach saya. Maafkan cheese saya.

Tapi Anda memang lebih up to date, eh, kekinian dari saya. Saya baru tahu dari Anda ini kalau mustard sudah diindonesiakan menjadi moster.

Terima kasih. Rupanya Anda aktivis bahasa ya? Salam untuk istri Anda.

Bos besarnya Indoguna juga kirim WA ke saya. Katanya, di Indoguna ada moster, eh mustard, eh moster yang saya maksud.

Saya sering ke Indoguna. Baik yang di Jakarta maupun di Surabaya. Memang ada mustard (ampuuuunn….moster) di situ.

Tapi bukan rasa yang saya suka untuk burrito saya. Setiap orang punya selera yang berbeda untuk berbagai jenis rasa mustard…. aduuuh… moster.

Ada komentar lain yang menanyakan soal rasa burrito. Apakah sama dengan kebaab?

Inilah jawaban disway: 96. Mirip-mirip. Apalagi kebaabnya xxx yang sukses di Indonesia itu. Asal jangan kebaab Arab. Yang lebih menyengat rasa kambingnya. Kebaab Turki lebih mirip. Kebaabnya Subway juga enak.

Andie, di forum hari itu juga ada komentar dari bung Yuleng Ben Talar. Tentang di mana barang itu bisa didapat di Surabaya.

Tapi Bung Yuleng menggunakan kata mustari untuk mustrad. Yang benar mustari atau moster?

Saya Disway sudah mengatakan. HOWGH! (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *