Uu Masuk Survei Bursa Capres 2019

  • Whatsapp

TASIKMALAYA— Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum mengaku bangga dengan hasil survey Indo Barometer yang mengukur elektabilitas Calon Presiden (Capres) 2019 berdasarkan pertanyaan terbuka kepada 1.200 responden di 34 provinsi di Indonesia.

Dalam survey tersebut, Uu masuk urutan ke 14.

Bacaan Lainnya

Metode survey menggunakan multistage random sampling dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan margin of error kurang lebih 2,83 persen.

Menurut Uu dalam survey Pemilihan Presiden (Pipres) itu elektabilitas Joko Widodo (Jokowi) berada paling atas dengan 34,9 persen, disusul Prabowo Subianto 12,1 persen, Anies Baswedan 3,6 persen, Basuki Tjahaja Purnama 3,3 persen, Gatot Nurmantyo 3,2 persen, dan tokoh lainnya. Uu sendiri berada di urutan ke 14 dengan 0,6 persen.

“Saya juga heran ya kenapa saya bisa masuk bursa Capres di survey itu. Tapi ya syukur Alhamdulilah karena mungkin digadang gadang mendampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar. Jadi nama saya ikut popular di kancang nasional,” kata Uu, Selasa (5/12).

Meski masuk dalam bursa survey Capres, Uu mengaku belum ada niatan lebih jauh.

Dirinya hanya focus mengejar posisi wakil Gubernur mendampingi Ridwan Kamil.

“Belum pasti, masih digadang gadang dengan Ridwan Kamil, belum ditetapkan oleh KPU. Saya fokus meningkatkan popularitas dan elektabilitas meningkatkan kepercayaan dari masyarakat,” pungkasnya. (nif/rmol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *