POLITIK

Syaikhu Calon Kuat Wakil Gubernur DKI Jakarta, Begini Kata Fadli Zon

JAKARTA – Mantan calon wakil gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Syaikhu disebut-sebut bakal menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, menggantikan posisi yang sebelumnya diduduki oleh Sandiaga Salahuddin Uno. Hal ini setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengeluarkan usulannya.

Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon mengatakan, pihaknya tidak ingin menanggapi rumor mengenai kandidat yang akan menjadi pendamping Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Nanti lah kita lihat siapa usulan resminya,” ujar Fadli di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (2/9/2018).

Pasca ditinggal Sandiaga Uno yang kini maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto, kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta mengalami kekosongan.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pun berharap posisi Wagub DKI Jakarta bisa diisi oleh kadernya. Beberapa nama di internal partai besutan Sohibul Iman pun mulai muncul dan digadang-gadang sebagai pengganti Sandiaga.

Salah satunya adalah Ahmad Syaikhu yang beberapa waktu lalu maju sebagai cawagub Jawa Barat.

Syaikhu sendiri sempat bekerja sebagai auditor di Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Provinsi Sumatera Selatan dari 1986-1989.

Pekerjaan ini dilakoninya sebelum terjun ke dunia politik. Ia kemudian bertugas di BPKP Pusat pada Deputi Bidang Pengawasan Keuangan Daerah.

(RMOL/izo)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button