Surya Paloh-Prabowo Samakan Persepsi Politik

  • Whatsapp
Kunjungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke kediaman Ketua Umum Partai Nasdem Surya di Jalan Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta. (foto: rmol)

JAKARTA — Kunjungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke kediaman Ketua Umum Partai Nasdem Surya di Jalan Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta, merupakan bagian dari silaturahmi kebangsaan. Silaturahmi ini baik bagi kepentingan bangsa yang baru saja terpolarisasi saat Pilpres 2019 berlangsung.

Begitu kata Sekjen DPP Partai Nasdem, Johnny G Plate kepada wartawan saat mendampingi Surya Paloh, Minggu (13/10). “Silaturahmi ini hal yang baik saya kira ya. Mengingat pemilihan umum sudah selesai, di DPR dan MPR juga sudah hampir selesai,” ungkapnya.

Read More

Menurutnya, pertemuan ini digelar untuk menyamakan persepsi politik kedua partai. Apalag lima tahun mendatang pemerinta membutuhkan soliditas dan kekuatan nasional agar bisa terus bergerak menjadi negara maju.

“Jadi kalau Pak Prabowo datang menjumpai Pak Surya pasti ada agenda-agenda politik untuk disamakan persepsi dan persamaan perjuangan kita untuk lima tahun ke depan, ” sambungnya.

Namun demikian, Johnny meminta publik untuk tidak langsung mengaitkan pertemuan ini dengan susunan Kabinet Kerja Jilid II. Ini mengingat Prabowo dan Gerindra tampak sedang bermanuver untuk gabung dalam koalisi pemerintah.

“Kalau kabinet itu sudah jelas dalam konstitusi kita itu hak prerogatif Presiden. Apa yang diputuskan, Pasti Nasdem sebagai partai pengusung utama akan mendukung keputusan presiden, ” jelasnya. (rmol)

Related posts

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *