BERITA UTAMADPMD Kab Sukabumi

1.229 Balon Kades Ikut Ujian

PILKADES 2019, RADARSUKABUMI.com — 1.229 Bakal Calon Kepala Desa (Balon Kades) mengikuti uji kompetensi. Pelaksanaan ujian dilaksanakan diempat tempat, Bupati Sukabumi pun turun langsung mengecek pelaksanaan ujian ini.

Panitia Pilkades Kabupaten memastikan, semua tahapan akan berjalan dengan objektif.

Empat lokasi yang dijadikan tempat ujian ini ialah STISIP Widyapuri Mandiri, di Kompleks GOR Pemuda Kecamatan Cisaat. Di tempat ini, 303 peserta dari 11 kecamatan mengikuti ujian.

Tempat kedua adalah Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), di tempat ini 244 peserta dari sembilan kecamatan mengikuti ujian.

Tempat ketiga adalah gedung MAN 2 Palabuhanratu, 468 peserta dari 17 kecamatan mengikuti ujian. Terakhir adalah gedung SMAN 1 Sagaranten, dengan jumlah peserta yang ikut tes sebanyak 214 peserta dari 10 kecamatan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi, Thendy Hendrayana mengatakan, uji kompetensi ini merupakan tahapan ke-11 dari seluruh rangkaian kegiatan Pilkades serentak angkatan ketiga tahun ini di Kabupaten Sukabumi.

Loading...

“Semua bakal calon kepala desa sudah teregistrasi, tentunya para Balon Kades ini harus memperhatikan dan melaksanakan dengan sungguh-sungguh tata cara tes untuk menentukan proses selanjutnya,” kata Thendy kepada Radar Sukabumi, Minggu (13/10).

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button