Ribuan Buruh di Sukabumi Siap Kawal Kemenangan Ganjar-Mahfud

Buruh-Sukabumi
DPC FSB GARTEKS-KSBSI Kabupaten Sukabumi, Abdul Aziz Pristiadi saat memberikan sambutan pada deklarasi solidaritas buruh Indonesia for Ganjar-Mahpud MD di Jakarta pada beberapa waktu lalu.

SUKABUMI – Ribuan buruh dari sejumlah pabrik padat karya di wilayah Kabupaten Sukabumi siap memenangkan pasangan calon presiden RI nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Dukungan dari kalangan buruh dari perusahaan industri di Sukabumi akan diselenggarakan di Gedung Hesti Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu, 9 Desember 2023.

Ketua Panitia Deklarasi Solidaritas Buruh Indonesia For Ganjar-Mahfud MD, Abdul Aziz Pristiadi mengatakan, deklarasi ini merupakan bagian dari upaya dukungan dan solidaritas buruh terhadap pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Bacaan Lainnya

“Dalam deklarasi nanti, ribuan buruh akan menyatakan kolaborasi dan komitmen mereka dalam memenangkan pasangan tersebut pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Kalau untuk jumlah estimasinya, kemungkinan jumlah buruh nanti akan ada lebih dari 1000 buruh yang akan mendeklarasikan untuk kemenangan Pak Ganjar dan Pak Mahfud,” kata Azis kepada Radar Sukabumi pada Selasa (05/12).

Azis juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang Federasi Serikat Buruh Garmen Kerajinan Tekstil Kulit Sepatu dan Sentra Industri Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia atau DPC FSB GARTEKS-KSBSI Kabupaten Sukabumi.

Dia mengungkapkan, bahwa dukungan dari buruh merupakan bukti kepercayaan terhadap visi, misi, dan program yang diusung oleh Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Pasangan ini dinilai memiliki rekam jejak yang kuat dalam memajukan sektor industri dan kesejahteraan buruh.

Dia menambahkan, bahwa selama ini Ganjar membuktikan komitmennya dalam mengatasi berbagai permasalahan di sektor industrialisasi, termasuk dalam meningkatkan upah dan perlindungan hak-hak buruh.

Buruh-di-Sukabumi“Diharapkan dengan dukungan ribuan buruh ini, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dapat memajukan industri di wilayah Kabupaten Sukabumi serta meningkatkan kesejahteraan para buruh,” bebernya.

“Jadi kita sudah bertemu langsung dengan Pak Ganjar dan memberikan konsep draft peta jalan reformasi hukum ketenagakerjaan di Indonesia dan sudah diterima secara langsung oleh pak Ganjar,” timpalnya.

Bahkan, secara nasional dia dari Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) juga sudah melakukan deklarasi solidaritas buruh Indonesia pada 26 November 2023 di Jakarta yang dihadiri Presiden KSBSI Elly Rosita Silaban yang juga merupakan Ketua Umum Relawan Solidaritas Buruh Indonesia For Ganjar-Mahfud.

“Nah, rencananya untuk di Sukabumi akan melakukan deklarasi juga pada minggu-minggu ini.  Intinya, kami siap mengawal kemenangan Capres dan Cawapres nomor urut 3 tersebut,” pungkasnya. (Den)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *