Rapid Test Petugas KPPS Ditarget Selesai 7 Hari

  • Whatsapp
Komisioner KPU Divisi SDM dan Partisipasi masyarakat Merry Sariningsih

SUKABUMI — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi sampai saat ini masih melakukan rapid test kepada 5.171 Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dari 47 Kecamatan. Diketahui, rapid test Covid-19 sudah dilakukan sejak tanggal 24 November dan ditarget selesai Senin tanggal 30 November 2020.

“Belum selesai yah, soal ada KPPS yang terindikasi Covid-19, saat ini kami belum mendapatkan rekap dari masing-masing wilayah, “jelas Komisioner KPU Divisi SDM dan Partisipasi masyarakat Merry Sariningsih saat dihubungi radar sukabumi, Kamis (26/22).

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, KPU Kabupaten Sukabumi diketahui sudah melakukan pelantikan terhadap 5.171 Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang dilaksanakan di tiap-tiap Kecamatan di Kabupaten Sukabumi.

Pengambilan Sumpah Janji KPPS dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah serta janji ketua KPPS, dihadiri oleh PPK Masing-masing wilayah. Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman mengatakan, jumlah saat ini 5.171 Ketua KPPS dilantik di kecamatan masing-masing yang disaksikan oleh Panwascam di wilayahnya.

“Untuk Anggota KPPS sendiri rencananya akan dilakukan pada 9 Desember sebelum pelaksanaan pencoblosan pukul 07.00 WIB,” ungkapnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *