Presiden PKS: Teror Sigi Bertentangan dengan Pancasila

  • Whatsapp
Presiden PKS: Teror Sigi Bertentangan dengan Pancasila

JAKARTA – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengecam tragedi pembunuhan terhadap satu keluarga di Desa Lemba Tongoa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, serta pembakaran sejumlah rumah warga.

“Mengecam keras tragedi kemanusiaan di Sigi yang telah menyakiti dan menciderai nilai kemanusiaan yang beradab, bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila dan ajaran agama apa pun, serta mengoyak persatuan bangsa,” kata Asyik sapaan akrab Ahmad Syaikhu dalam keterangan resminya, Selasa (1/12).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, dosa membunuh satu jiwa manusia sangat berat. Pembunuhan satu jiwa dianggap telah membunuh manusia seluruhnya. Asyik pun meminta aparat mengusut kasus pembunuhan secara tuntas dan dihukum setimpal. Keadilan, kata dia, harus ditegakkan demi menciptakan suasana tenang dan kondusif.

“Pelaku harus diganjar dengan hukuman yang adil dan setimpal sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar dia. Dalam kesempatan itu, Asyik mengajak masyarakat tidak terprovokasi tragedi kemanusiaan di Sigi. Sebab, kejahatan kemanusiaan berpotensi mengacaukan persatuan dan kesatuan.

“Mengajak masyarakat Indonesia untuk terus menguatkan kerukunan, memperbanyak silaturahmi. Selain itu, saling menjaga satu sama lain dari segala upaya kejahatan terhadap kemanusiaan yang akan membuat kekacauan dan menciderai nilai-nilai kemanusiaan.”

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *