Prabowo Kena reshuffle, Keponakannya Dikabarkan Masuk Kabinet, Ini Posisinya

Rahayu Saraswati
Rahayu Saraswati.-Ist-

JAKARTA — Isu reshuffle kabinet Presiden Joko Widodo mendekati kenyataan. Rabu 15 Juni 2022 ini, kabarnya akan dilakukan perombakan kabinet setelah presiden kemarin memanggil sejumlah nama ke istana.

Di tengah isu reshuffle pada Rabu Pahing tersebut, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto merupakan salah satu yang akan meninggalkan kabinet. Namun keponakannnya, Rahayu Saraswati dikabarkan akan masuk kabinet dengan ditunjuk sebagai Wakil Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP).

Bacaan Lainnya

Saras, panggilan akrab Rahayu Saraswati, di partai politik yang dipimpin Prabowo, saat ini menjabat wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra. Dengan keberadaan Saraswati ini mengisyaratkan Gerindra tetap berada dalam pemerintahan Jokowi.

Kabar ditunjukkannya mantan anggota DPR RI yang juga pernah maju pada Pilkada Kota Tangerang Selatan itu, dibenarkan sumber di partainya. “(Saras) di Wamen KKP,” katanya singkat.

Beredarnya nama Saras terlebih dahulu santer isu masuknya elite Partai Amanat Nasional (PAN) dalam kabinet Jokowi. Bahkan informasinya, Wisnutama yang pernah direshuffle dari posisinya sebagai menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan kembali ditunjuk Presiden dalam kabinet.

Mantan Panglima TNI Jadi Tjahjanto kabarnya akan ditunjuk sebagai menteri setelah kemarin dipanggil Jokowi ke istana. Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi kabarnya akan digantikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Sedangkan posisi Erick Thohir nantinya akan digantikan oleh Budi Gunadi Sadikin yang saat ini menjabat sebagai Menteri Kesehatan. Kursi kosong di Menteri Kesehatan nantinya akan diisi oleh Dante Saksono Harbuwono yang saat ini merupakan Wakil Menteri Kesehatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan