Politisi Gerindra Sebut KIB Ternyata untuk Ganjar Pranowo? Begini Bocorannya

Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo (ist)

JAKARTA KIB atau Koalisi Indonesia Bersatu yang terdiri dari Partai Golkar, PAN dan PPP mengerucut pada beberapa nama yang tengah mentereng dalam jajak pendapat lembaga survei.

Nama Ganjar Pranowo disebut-sebut paling mentereng melihat dinamika yang muncul jika dikaitkan dengan KIB. Terlebih, atmosfer panas ‘perseteruan’ kader PDI Perjuangan dengan Gubernur Jawa Tengah itu kian dalam.

Bacaan Lainnya

Fakta ini dibuktikan dari pernyataan-pernyataan menohok dari Trimedia, Bambang Pacul maupun Masinton Pasaribu Anggota DPR RI yang baru-baru ini mengkritisi gerakan deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo yang digagas aparatur desa.

Lalu siapa jagoan KIB sebenarnya? Politisi Partai Gerindra Arief Poyuono mengungkapkannya dalam video pendek yang disebar di lama twiter pribadinya. “Kalau menurut saya 1.000 persen bukan untuk Ganjar Pranowo. Koalisi Golkar, PAN, PPP bukan partai kacang-kacangan. Mereka sudah punya satrio piningit,” kata Arief Poyuono, Rabu 8 Juni 2022.

Arief juga tidak melihat bahwa Ganjar Pranowo disia-siakan PDIP sehingga muncul pertentangan siapa yang akan dijagokan oleh PDIP dalam Pilpres 2024.

“Jangan terjebak, PDIP juga ada benarnya. Tapi kawan-kawan di PDIP harus sadar siapa yang akan dicalonkan harus disosialisasi. Tapi kerja-kerja Ganjar juga harus diperhatikan,” imbuhnya.

Lalu pernyataannya siapa sebenarnya yang dicalonkan KIB pada Pilpres 2022. Jawaban Arief Poyuono mengarah pada Satrio Piningit yang disebutkan di awal tadi, tapi bukan Ganjar apalagi Anies Baswedan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan