Update KBRI Bern Soal Pencarian Eril, Ada Kabar Baik Usai Susuri 30 Kilometer Sungai Aare

Polisi Maritim yang terdiri dari polisi Sungai, medis dan Pemadam Kebakaran saat melakukan pencarian di sungai Aare
PENCARIAN : Polisi Maritim yang terdiri dari polisi Sungai, medis dan Pemadam Kebakaran saat melakukan pencarian di sungai Aare Bern Swiss. (foto : ist)

BERN — Hingga kini pencarian Anak Ridwan Kamil Emmeril Khan Mumtadz masih terus dilanjutkan. Menurut KBRI Bern, jika dalam cuaca baik, hal ini membuat Sungai Aare ramai dikunjungi wisatawan. Peningkatan pengunjung tersebut berpotensi mudah dalam upaya pencarian Eril.

KBRI Bern mangabarkan, kepolisian setempat melanjutkan pencarian hingga mencakup sekitar 30 kilometer wilayah Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, Selasa 7 Juni 2022.

Bacaan Lainnya

Metode pencarian setiap hari kata KBRI, disesuaikan dengan kondisi Sungai Aare yang selalu berubah sesuai perkembangan cuaca.

“Perubahan metode ini juga selalu memperhatikan aspek keselamatan seluruh petugas yang terlibat pada misi pencarian”.

Katanya, saat cuaca baik, jumlah pengunjung di sungai Aare cenderung meningkat. “Misalnya pada musim panas tahun 2021, jumlah pengunjung yang beraktivitas di sungai Aare dapat mencapai 18.000 orang dalam satu hari. Kepolisian Bern menilai bahwa peningkatan pengunjung akan memberikan dampak positif bagi upaya pencarian”.

Metode pencarian yang terus dilakukan adalah dengan patroli perahu dan patroli darat.

Sedangkan penggunaan metode lainnya akan sangat bergantung pada jumlah debit air, tingkat kekeruhan air, dan cuaca di sepanjang area pencarian yang dapat berubah sewaktu-waktu.‚Äč

Saat ini Swiss telah memasuki musim panas. Pihak Kepolisian Bern optimis bahwa naiknya temperatur pada musim panas akan berimplikasi pada penambahan debit air dan intensitas aktivitas pengunjung di sepanjang sungai Aare.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan