RAI Hergun ‘Cegat’ Pengendara di Jalan dengan Takjil dan Masker

  • Whatsapp
RAI Hergun membagikan takjil dan masker dalam rangka cegah Covid-19 dan menyambut bulan suci Ramadan di Jalan Arif Rahman Hakim, Jumat (15/5/2020). (foto: Fawzy/radarsukabumi)

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan atau RAI Hergun kembali melakukan aksi turun ke jalan membagikan ribuan takjil kepada pengendara kendaraan bermotor. Aksi sosial yang digelar di hari Jumat keempat di bulan suci Ramadan ini membagikan takjil yang dipusatkan di Jalan Arif Rahman Hakim, Kecamatan Warudoyong , Kota Sukabumi , tepatnya depan sekretariat RAI Hergun.

“Alhamdulilah hari ini kami kembali membagikan 1650 bungkus takjil kepada pengendara motor dan masyarakat sekitar,” ujar Koordinator RAI Hergun, Maman Suparman kepada Radar Sukabumi, Sabtu (15/5/2020).

Read More

Dikatakan Maman pembagian takjil ini merupakan agenda rutinan dan masuk program RAI Hergun selama bulan Ramadan. “Di bulan yang penuh berkah ini kita berbagi kepada masyarakat. Pembagian takjil ini rutin setiap hari Jumat diberbagai titik wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi. Ini kegiatan terakhir di bulan Ramadan ini,” ungkapnya.

Agenda sosial ini bukan pembagian takjil saja akan tetapi ada pembagian sembako dan Mushaf Al-Qur’an. Untuk mushaf Al-Quran sudah disalurkan ke masjid, pesantren, KTT dan masyarakat. Sedangkan untuk sembako sedang dalam pendistribusian. ” Besok kita juga akan mulai salurkan bantuan sembako ke dua desa lagi. Intinya sebelum lebaran pendistribusian sembako selesai. Sembako itu untuk kaum duafa dan warga terdampak covid-19″ katanya.

Sementara itu berkaitan dengan Pandemi Covid-19, RAI Hergun akan membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis di Rumah sakit dan juga puskemas di Kota dan Kabupaten Sukabumi. APD tersebut berupa Baju Hamzat, sarung tangan, face Shield dan lain lain.

“Sebelumnya juga kami sudah melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan masyarakat. Untuk APD pekan ini kita akan bagikan,” pungkasnya.(bal/rs)

Related posts

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *