Politik Kota Sukabumi

Momi Patsun Keputusan Partai

POLITIK SUKABUMI – Anggota DPRD Kota Sukabumi, Momi Soraya mengaku akan patsun terhadap keputusan dan perintah partai Gerindra. Ia pun legowo meski hanya menjadi Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Sukabumi. “Apa yang sudah menjadi keputusan partai, kita laksanakan dan jalankan,” ujar Momi Soraya, Selasa (8/10).

Padahal, sebelumnya nama Momi Soraya sempat mencuat menjadi kandidat terkuat menduduki kursi ketua DPRD Kota Sukabumi. Namun dalam keputusan DPP Gerindra jatah Ketua DPRD Kota Sukabumi itu ditujukan kepada Kamal Suherman. Meskipun begitu Momi tetap menerima apapun hasil keputusan partai. “Sebagai kader partai tentunya harus patsun keputusan partai,” ungkapnya.

Momi mengaku, pengusulan nama ketua DPRD dari tingkat bawah yakni DPC Gerindra Kota Sukabumi sampai DPD Gerindra Jawa Barat tidak ada nama Kamal Suherman dalam bursa calon ketua DPRD Kota Sukabumi.

“Hasil keputusan rapat pimpinan partai di DPC itu yang direkomendasikan ketua DPRD ada dua nama yakni Saya dengan Rionel. Sementara ketua Fraksi Galuh dengan Mellan Maulana,” ujarnya.

Hasil usulan tersebut lalu dibawa ke DPD Partai Gerindra Jawa Barat. Setelah hasil penjaringan dari DPD Gerindra Jabar usulan nama nama tersebut berubah.

“Hasilnya yang diusulkan oleh DPD Gerindra Jabar ke DPP itu jadinya Ketua DPRD nya itu saya sendiri dan ketua fraksi Olih Solihin dan Mellan Maulana. Tapi akhirnya yang keluar dari DPP itu keluar dari jalur mekanisme usulan dari wilayah. usalan DPC dan DPD tak ada nama Kamal Suherman” ungkapnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap akan menjalani apa yang sudah diperintahkan oleh Partai. Kedepannya pihaknya akan lebih menyolidkan kembali fraksi Gerindra di DPRD. “Kalau apa yang menjadi keputusan wajib ditaati. Apalagi partai kita partai komando,” pungkasnya. (bal)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button