Sambangi Desa Pasawahan, Hergun: Setiap Hari Kami Menjaring Aspirasi ke Masyarakat

  • Whatsapp
Anggota Komisi XI DPR RI, Heri Gunawan, saat memberikan sambutannya di hadapan puluhan warga di Kantor Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug. FOTO : DENDI/RADAR SUKABUMI 

CICURUG, RADARSUKABUMI.com – Kunjungan kerja dalam masa reses persidangan 2021 yang dilakukan anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Heri Gunawan, telah mendapatkan sambutan antusias dari puluhan warga dan pemerintah Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug. Bagiamana tidak, wilayah desa yang berada di bawah kaki Gunung Halimun Salak ini, belasan tahun belum pernah disambangi oleh DPR RI.

Hal tersebut, terbukti saat Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPR RI melakukan penjaringan aspirasi warga di kantor desa tersebut, sambil memberikan bantuan ratusan paket sembako dan kursi roda kepada warga yang membutuhkan. Warga dan pemerintah Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, langsung menyambut kedatagannya dengan penuh gembira.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Pasawahan, Dahlan Sudahlan mengatakan, ia mewakili pemerintah Desa Pasawahan dan warganya mengucapkan banyak terimakasih kepada Heri Gunawan. Lantaran, wilayahnya menjadi salah satu titik lokasi yang menjadi sasaran giat reses anggota Komisi XI DPR RI ini.

“Pak Heri Gunawan ini, merupakan wakil rakyat kita di DPR RI. Iya, yang lebih membanggakan lagi, saya jujur selama 13 tahun menjabat sebagai Kepala Desa Pasawahan, baru Pak Heri Gunawan yang menginjakan kakinya ke kantor desa ini,” kata Dahlan dihadapan puluhan warganya yang hendak menerima bantuan paket sembako di aula Kantor Desa Pasawahan.

Dahlan mengaku, gembira lantaran desa yang sudah dipimpinnya itu hingga masuk dalam periode ketiga ini, ia baru pertama kali didatangi langsung anggota DPR RI. Untuk itu, dalam sambutannya di hadapan warga dan rombongan Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) Heri Gunawan, Dahlan sempat menyinggung kekagumannya seolah masih tidak percaya kedatangan anggota DPR RI.

“Ini tentunya menjadi kebanggan dan hari yang sangat luar biasa, karena saya menjabat sebagai kades selama tiga periode atau selama 13 tahun, baru kali ini, seorang anggota DPR RI berhadapan langsung dengan rakyat dan datang langsung ke kantor desa. Semoga kedatangan Pak Heri Gunawan itu, dapat menjadi berkah buat kita semua, khususnya untuk kesejahtraan warga Desa Pasawahan,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dahlan juga menyampaikan bahwa wilayahnya tersebut sempat diterjang bencana banjir bandang yang memporak porandakan ratusan rumah warga. Kepedulian dan aksi kemanuian RAI Heri Gunawan, menurut Dahlan banyak memberikan sumbangsihnya, khususnya berkaitan dengan renovasi rumah warga terdampak dari bencana tersebut. “Bukan hanya itu, pada hari ini saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Pak Heri Gunawan, karena banyak juga warga kami yang dibantu diberikan kursi roda, khususnya kepada warga penyandang disabilitas,” imbuhnya.

Sementara untuk bantuan paket sembako, pemerintah Desa Pasawahan telah mendapatkan bantuan dari RAI Heri Gunawan sebanyak 500 paket sembako yang dibagikan kepada warga terdampak dari pandemi Covid-19. Menurutnya, bantuan paket sembako ini sangat dibutuhkan dan bermafaat bagi warganya. Terlebih di wilayah tersebut terdapat jumlah total kepala keluarga (KK) sebanyak 4000 KK. Namun, yang mendapatkan bantuan dari program pemerintah. Seperti BLT hanya sekitar 2.800 KK. “Jadi bantuan ratusan paket sembako dari RAI Heri Gunawan ini, dapat menutupi dan mengurangi saudara-sardara kita yang tidak atau belum mendapatkan bantuan dari pemerintah selama pandemi Covid-19. Iya, intinya paket sembako dari Pak Heri Gunawan itu, dapat mengcover kebutuhan warga yang sebelumnya belum mendapatkan bantuan dari program pemerintah,” bebernya.

Anggota Komisi XI DPR RI, Heri Gunawan menjelaskan, kegitan ini merupakan kegaitan masa reses masa persidangan di tahun 2021 dan Kantor Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug merupakan salah satu desa yang dijadikan sebagai lokasi kunjungan kerja untuk menjaring aspirasi warga. “Setiap harinya, kami menjaring aspirasi secara langsung kepada masyarakat, untuk mengetahui secara pasti kebutuhan dan keinginan warga di masa pandemi Covid-19,” jelasnya.

Dalam masa resesnya ini, ia telah membawa paket sembako dan dirinya juga memiliki target bahwa seluruh desa dan kelurahan yang ada di wilayah Kabupaten serta Kota Sukabumi, dapat mendapatkan sembako dari RAI Heri Gunawan. “Pada minggu ini terdapat sekitat 8.630 paket sembako telah dialokasikan dan rencananya RAI Heri Gunawan akan ada lagi paket sembako untuk di bagikan kepada warga Kota dan Kabupaten Sukabumi. Sehingga total paket sembako yang disampaikan kepada masyarakat lebih dari 100.000 paket sembako,” pungkasnya. (Den/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *