Politik Kabupaten Sukabumi

Pengumuman Panwascam Sukabumi Terpilih Paling Lambat 23 Desember

SUKABUMI – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi sejak hari Jumat (13/12) menggelar seleksi penerimaan Calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam).

Hingga kini hasil paserta rekrument panwascam masih dilakukan verifikasi oleh Bawaslu Kabupaten Sukabumi, pasalnya jumlah pendaftar mencapai 590 peserta.

Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Sukabumi, Nuryamah mengatakan, berdasarkan surat edaran dari Bawaslu RI No 0547/K.Bawaslu/TU.00.01/XII/2019 disebutkan No. 03 huruf C tertulis bagi kabupaten/kota dengan jumlah peserta yang lulus Admistrasi lebih dari 300 orang, maka pelaksanaanya sampai dengan tanggal 23 Desember dan pelantikan panwascam ini paling lambat 31 Desember.

“Jadi gini, berdasarkan perubahan dari surat dari Bawaslu RI, bahwa pengumunan paling lambat 23 Desember dan pelantikan pada tanggal 31 Desember. Tapi kita pastikan, untuk pengumunan dan pelantikan dibawah tanggal yang tercantum dalam surat itu, “jelas Nuryamah saat dihubungi radarsukabumi,  Rabu (18/12).

Menurutnya, untuk pengumuman hasil seleksi akan dilakukan melalui website dan Facebook Bawaslu Kabupaten Sukabumi, ya tentunya dibawah tanggal 23 Desember sudah ada nama-nama yang muncul, karena pelantikan Panwascam akan dilakukan dibawah tanggal 31 Desember.

“Nanti kita akan umumkan dengan segera, tunggu saja. Karena prosesnya masih berjalan, “tandasnya.(hnd)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button