Pjs Bupati : KPU Wajib Berikan Kenyamanan Bagi Pemilih

  • Whatsapp
BERDISKUSI : PJS Bupati Sukabumi R Gani Muhammad saat berdiskusi dengan Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman di kegiatan Simulasi TPS 10 Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (21/11).

SUKABUMI — PJS Bupati Sukabumi R Gani Muhammad berharap Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi bisa memberikan kenyaman bagi pemilih yang ada di Kabupaten Sukabumi, hal tersebut dikatakan Gani saat meninjau simulasi pemungutan dan penghitungan suara pemilihan serentak 2020 di TPS 10 Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (21/11).

“Saya harapkan pemilihan dan penghitungan suara nanti, KPU bisa memberikan kenyamanan pada masyarakat, sehingga bisa berpartisipasi aktif untuk menunaikan hak politiknya, “jelas R Gani kepada wartawan.

Bacaan Lainnya

Saat ini, KPU sudah mempersiapkan segala sesuatunya secara maksimal. Bahkan berdasarkan pantauan dirinya, mulai dari pendistribusian logistik dan sortir lipat surat suara dilakukan berdasarkan aturan, mulai dari petugas yang terlebih dahulu di rapid test hingga proses sortir lipat dilakukan secara profesional yang diawasi langsung bawaslu.

“Saya yakin apabila penyelenggara dalam hal ini KPU dan Bawaslu konsisten dan komitment regulasi dijalankan dengan benar, maka pilkada akan berjalan secara kondusif. Pasalnya, untuk pilkada saat ini memang diwajibkan untuk tidak adanya krumunan mengingat covid-19 masih berlangsung, “terangnya.

Menurutnya, tentunya yang dilakukan KPU dengan menggelar Simulasi agar bisa mengetahui proses pemilihan dan perhitungan dilapangan berjalan dengan baik. Simulasi secara serentak digelar Nasional ini adalah bahan penyempurnaan pilkada 9 Desember nanti.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *