Mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo, Agustus Dapat Tiket Pilpres?

  • Whatsapp

JAKARTA– Mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo, yakin mendapat tiket untuk berlaga di Pilpres 2019 pada masa akhir pendaftaran capres-cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Saya berkeyakinan tanggal 7-9 Agustus baru mulai (proses),” kata Gatot usai diskusi serial untuk edukasi pemilih di Jakarta Convention Center, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (24/7).

Gatot mengatakan, peta politik saat ini masih amat cair. Dukungan parpol ke masing-masing nama kandidat bisa berubah sewaktu-waktu. Karena itu ia belum dapat memprediksi dari mana dukungan politik akan diperoleh. “Sangat cair dan masih menimbang-nimbang semuanya,” jelas Gatot.

Bacaan Lainnya

Gatot mengatakan, keyakinannya ini tidak cuma didasari hasil sejumlah survei yang menempatkan elektabilitasnya pada angka cukup memuaskan. Gatot juga mengamati realitas politik yang masih sangat dinamis. “Yang pasti kan pada tanggal 4 Agustus nanti pendaftaran calon,” imbuh Gatot.

KPU membuka pendaftaran calon presiden dan wakil presiden sepanjang 4-10 Agustus 2018 dan menetapkan masa kampanye pada periode 23 September 2018-13 April 2019. Sedangkan pemungutan suara dilakukan pada Rabu 17 April 2019. (ald)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *