Demokrat Jabar Tolak Gabung Koalisi Jokowi

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com – BANDUNG— DPD Partai Demokrat Jawa Barat angkat bicara soal Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Jawa Barat akan mengajak partai berlambang mercy itu bergabung bersama koalisi petahana.

Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Irfan Suryanagara mengatakan, pihaknya belum menerima ajakan dari tim sukses petahana untuk ikut berkoalisi.

Bacaan Lainnya

Apabila nanti pada akhirnya dilobi, pihaknya dengan tegas akan menolak. “Enggak (akan bergabung), dalam polling kemaren juga enggak. Kita konsentrasi di Pileg aja. Sudah cukup,” kata Irfan Rabu (12/9).

Dia menuturkan, pihaknya sangat berterimakasih atas ajakan tim sukses Jokowi-Ma’ruf untuk gabung berkoalisi. Akan tetapi, Demokrat Jabar akan tetap fatsun dengan arahan DPP. “Kita sesuai dengan garis partai yaitu kami konsentrasi di Pemilihan Legislatif,” ucap Irfan.

Sebelumnya, Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Jawa Barat akan mengajak dan berkomunikasi dengan DPD Partai Demokrat Jawa Barat untuk bersama-sama bergabung dan memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

“Iya saya akan buka komunikasi mudah-mudahan dari 5 DPD jadi 6 dengan ditambahnya Jabar,” kata Juru Bicara Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Jawa Barat MQ Iswara.

Lima DPD Partai Demokrat dikabarkan akan mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin diantaranya Papua, Nusa Tenggara Timur (NTT), Papua Barat, Sulawesi Utara, dan Bali.

 

(bon/rmol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *