Pilpres Itu Adu Konsep

  • Whatsapp

JAKARTA— Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo menyampaikan beberapa kekhawatirannya terkait ancaman yang terus masuk ke Indonesia dalam pertemuannya dengan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. “Ada beberapa hal yang saya sampaikan kepada Pak Zul terkait kekewatiran saya. Sejak tahun 2014 saya berbicara tentang proxy war atau ancaman perang melalui kehidupan bangsa, ini yang saya bahas dengan beliau,” ujar Gatot di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (8/5).

Ancaman utama yang menurutnya perlu untuk diperhatikan kembali adalah mengenai budaya negara yang semakin tergerus. Untuk itu di tahun politik ini perlu upaya membangkitkan kembali budaya musyawarah mufakat. “Berkaitan dengan Pilpres sekarang yang sudah mulai ramai, saya hanya menyampaikan bahwa budaya kita ini adalah musyawarah untuk mufakat. Ini adalah budaya yang sangat luhur,” ujar Gatot.

Bacaan Lainnya

Dia juga menyampaikan bahwa untuk mengembalikan budaya luhur tersebut diperlukan adu konsep secara demokrasi antar calon pemimpin ke depan. “Kita akan mencari pemimpin maka kita harus berdemokrasi yang dewasa, kemudian saling menjaga persatuan, saling adu konsep, sehingga semuanya dalam kondisi yang damai,” tutup Gatot.

 

(rus)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *