Pilkada Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji Unggul Jauh, Hasil Quick Count

  • Whatsapp
Eri Cahyadi ketika konferensi pers di DPC PDIP Jalan Setail Surabaya. (Rafika Yahya/JawaPos.com)

PILKADA SURABAYA – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Nomor Urut Satu Eri Cahyadi dan Armuji unggul di berbagai lembaga quick count pada Rabu (9/12) sore. Menyambut hasil tersebut, Calon Wali Kota Eri Cahyadi berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah memilihnya.

”Pada hari ini (9/12), melalui penghitungan cepat, kami unggul. Tadi disampaikan Ketua DPC Adi Sutarwijono kalaupun penghitungan manual juga tidak jauh berbeda,” ujar Eri di Kantor DPC PDIP Surabaya Jalan Setail Surabaya.

Bacaan Lainnya

Eri mengatakan, berniat untuk memimpin Surabaya untuk menyatukan. Mantan kepala Bappeko Surabaya itu berharap seluruh warga dapat bekerja sama dalam membangun kota.

”Pilkada ini hanya urusan dunia. Tujuan kami tidak merebut kekuasaan. Sambil menunggu hasil perhitungan KPU, tidak ada euforia berlebihan,” kata Eri.

Eri menegaskan bagi pendukung untuk menghormati saudara sesama warga Surabaya. Dia berharap setelah tahap tersebut, tidak lagi ada lawan.

”Berakhirnya pilwali berarti persaingan berakhir. Kita kembali ke satu, kepentingan untuk masyarakat Surabaya. Tidak ada lagi hoax ujaran kebencian atau saling menjatuhkan. Ayo bangun bersama,” ucap Eri.

Dalam acara yang juga dihadiri Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Eri ikut berjoget dan menyanyikan lagu Surabaya. Bahkan, calon wakil wali kota Armuji turut bermain gitar dan meramaikan suasana.

Tidak hanya itu, kantor DPC PDIP juga dipenuhi ratusan pendukung, simpatisan, dan warga hingga menutupi jalan. Massa dari berbagai pelosok Surabaya memenuhi teras kantor. Dari pantauan juga terlihat beberapa perempuan yang tengah hamil ikut berjoget bersama merayakan kemenangan. (jpc)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *