Pilkada Medan, Menantu Presiden Bobby Nasution Unggul Versi Hitung Cepat

Pasangan Cawali Kota Medan Bobby Nasution-Aulia Rachman (Istimewa)

PILKADA MEDAN – Tim pemenangan menyebut pasangan calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Medan Bobby Nasution-Aulia Rachman unggul dalam quick count atau hitung cepat yang dilakukan dua lembaga survei.

“Dua survei yang melakukan quick count yakni Survei Median dan Jawa Pos Group, hasil quick count menunjukkan Bobby dan Aulia lebih unggul,” kata Juru Bicara Tim Pemenangan Bobby-Aulia, Ikrimah Hamidy dalam keterangannya, Rabu (9/12).

Bacaan Lainnya

Ikrimah menuturkan, hasil survei Median sudah 100 persen data masuk. Dari data survei itu, perolehan suara sementara Akhyar – Salman memeroleh yakni 44,9 persen dan Bobby – Aulia 55,1 persen.

“Sementara itu survei Jawa Pos grup data masuk sudah 95,14 persen. Di mana paslon Akhyar – Salman 45,9 persen sedangkan Bobby l-Aulia 54,05 persen,” ujar Ikrimah.

“Bagi kita data itu relatif pergerakan suara, jadi sangat kecil sekali ada perubahan. Apalagi data dari saksi kita di lapangan, datanya juga tidak jauh dari kedua lembaga survei itu,” sambungnya.

Sebelumnya, Bobby optimis menang pada Pilkada Medan 2020. Dia mengaku telah menawarkan banyak program kepada masyarakat Kota Medan.

“Kita semua, Saya dan Bang Aulia bersama tim melakukan sosialisasi program, yang penting hari ini masyarakat ramai ramai ke TPS memberikan suaranya, memberikan pilihannya, mudah-mudahan program yang kami tawarkan bisa diterima masyarakat,” ujar Bobby usai gunakan hak suaranya.

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menyampaikan harapannya agar Pilkada Medan berjalan lancar. Dia mengaku mengatakan bakal memantau perkembangan Pilkada Medan dari rumah. “Saya selalu sampaikan kepada tim untuk menunggu hasil resmi dari KPU,” pungkas Bobby.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan