PILKADA KOTA SUKABUMI

PKS: SK Faham Sedang Dibahas DPP, Deklarasi Dilakukan Setelah Turun SK

SUKABUMI— Sekretaris DPD PKS Kota Sukabumi, Abdul Fatah memastikan bahwa Surat Keputusan (SK) Faham (pasangan Achmad Fahmi dan Andri Hamami red) saat ini sedang dalam pembahasan DPW PKS dengan DPP.

Bahkan dirinya memastikan bahwa SK untuk usungan kepada paket pasangan calon Faham akan segera keluar. Hal itu, terlihat dari sudah dimulainya masuk kepada pembahasan di tingkat DPP, bahkan pasangan ini menjadi prioritas untuk segera dikeluarkan.

“Kami sudah coba hubungi DPW beberapa hari lalu menanyakan sejauh mana SK untuk Faham agar segera keluar. Kebetulan hari ini (kemarin.red) itu sedang dibahas oleh DPW bersama dengan DPP,”ujar Fatah saat dihubungi koran ini, (20/12) kemarin.

Akan tetapi, DPW PKS sudah memastikan bahwa usulan yang diberikan oleh DPD terkait pasangan Faham itu tidak akan berubah. Hanya saja membutuhkan waktu untuk ditetapkan oleh DPP PKS.

“Yang penting tidak lewat pendaftaran. Rapat kan sudah, surat resmi sudah, kita hanya menunggu saja,” ujarnya sambil tersenyum.

Memang saat ini DPW pun sedang melakukan pembahasan rapat dengan DPP mengenai SK yang akan dikeluarkan oleh DPP. Apalagi sudah ada beberapa daerah yang memang menjadi prioritas dari DPP. “Ia Kota Sukabumi termasuk prioritas, ada incumbent di Garut dan Kota Bandung,” jelasnya.

Fatah pun memastikan bahwa usungan Faham itu akan mendapatkan restu dari DPP. Untuk deklarasi sendiri akan secapatnya dilakukan sebelum pendaftaran ke KPU. ” Mudah-mudahan deklarasi bisa dilakukan setelah turun SK,” ucapnya.

Untuk target koalisi sendiri, sebenarnya dengan 7 kursi di legislatif koalisi antara PKS dan Demokrat ini sudah cukup. Namun ada arahan dari DPW untuk bisa menambah jumlah koalisi. “Ia jangan terlalu pas katanya, kalau bisa ditambah ajak yang lain untuk gabung. Tapi itu hanya arahan saja,” pungkasnya. (bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button