Hut Kota di Jadikan KPU Ajang Sosialisasi Pilkada

  • Whatsapp

SUKABUMI— Dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat terkait Pilkada Serentak 2018. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi dengan berbagai cara dan gaya terus melakukan sosialisasi ke masyarakat.

Bahkan dalam acara heleran budaya dalam peringatan HUT Kota Sukabumi, KPU pun ikut serta menjadi peserta Heleran Budaya. Namun yang ditampilkan KPU bukan lebih menonjolkam budaya seni Kota Sukabumi tapi mengkampanyekan Pilkada serentak 2018.

Bacaan Lainnya

” Kami bersama agen sosialisasi turun kejalan mengingatkan masyarakat untuk memilih pada 27 Juni mendatang,” ujar Komisioner KPU, Sri Utami.

Dalam mengkampanyekan Pilakada serentak di tengah ribuan masyarakat itu, KPU menggunakan pakaian tradisional Sunda dan maskot KPU. Serta membawa APK sosialisasi pencoblosan Pilwalkot dan Pilgub.

” Kami sengaja menghubungi panitia, untuk sosialisasi Pilkada serentak, apalagi dalam heleran itu banyak massa nyah, ” jelasnya.

Lanjutnya, atribut yang dibawa komisioner KPU berserta agen sosialisasi berisi ajakan untuk mencoblos. Apalagi di momen tersebut, sebagian besar masyarakat antusias untuk melihat helaran.

” Agar mudah diingat dan diketahui masyarakat berbagai tulisan ajakan mencoblos 27 Juni 2018 kami buat,” ujarnya. Dia berharap, lewat acara tersebut, masyarakat bisa lebih tahu waktu mencoblos. Selain itu, bisa meningkatkan angka partisipasi masyarakat. “Intinya ialah angka partisipasi masyarakat meningkat,” pungkasnya. (bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *