PILKADA KOTA SUKABUMI

DPC Gerindra Bekali Kader Pendidikan Politik

CIKOLE – DPC Gerindra Kota Sukabumi memberikan pendidikan politik kepada para kader Gerindra, baik itu Pengurus DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting.

Hal tersebut agar kapasitas para kader Gerindra bisa mumpuni didunia politik. ” Pendidikan politik ini bagi para kader Gerindra, biar lebih melek politik,” ujar Sekretaris DPC Gerindra Kota Sukabumi, Momi Soraya,  (30/12).

Kegiatan yang rutinitas dilakukan dalam setahun dua kali ini kata Momi para kader diharapkan memiliki wawasan yang lebih matang dalam tata cara berpolitik. ” Bukan karena mereka kurang, tapi setiap tahunnya ditingkatkan lagi pendidikan politiknya. Seperti kita saja di Dewan, terus mengikuti pendidikan dan pelatihan,” ungkapnya.

Diakui Momi pembekalan pendidikan politik untuk kader Gerindra ini cukup penting. Selain memang menambah pengetahuan para kader, juga untuk penguatan kader Gerindra ditengah masyarakat. ” Inikan kan alokasi anggaranya dari pemerintah juga, berarti pemerintah pun ingin pendidikan politik ini sampai kepada masyarakat,” katanya.

Lebih Lanjut dirinya mengatakan, acara pendidikan politik ini bisa menghasilkan para kader yang lebih mengerti tentang cara berpolitik santun dan bertika. Juga mengetahui cara menyampaikan aspirasi sesuai dengan aturan.

“Jadi mereka bisa santun dan beretika dalam berpolitik. Tidak asal menyampaikan aspirasi, tapi sesuai dengan rule nya,” pungkasnya.

Acara pendidikan politik dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Sukabumi dari Fraksi Gerindra dan juga puluhan kader Gerindra Kota Sukabumi. (bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button