Direktur PDAM Dibidik Koalisi PDIP-PKB

SUKABUMI— Munculnya nama Direktur Utama PDAM TIRTA BUMI WIBAWA Kota Sukabumi, Anton Rachman Suryana (ARS) memberikan warna baru dalam perhelatan Pilkada 2018 mendatang.Sosok Anton sendiri memang sangan familiar di benak masyarakat, aktivis apalagi dikalangan politisi.

Soalnya, dia pernah dua periode menahkodai KPU Kota Sukabumi dan berhasil mengantarkan pemilu berjalan lancar. Tidak hanya itu, dia pun pernah menduduki panglima tertinggi Organisasi Kepemudaan di Kota Sukabumi dengan menjabat sebagai Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) periode 2008-2012.

Bacaan Lainnya

Meskipun segudang pengalaman sudah diembannya, namun Anton tetap merendah. Disinggung masalah peluangnya ikut dalam kancah Pilwalkot pun, ia jumawa.

“Biarkan air mengalir. Karena sampai saat ini, saya belum memutuskan sikap ikut atau tidak di pilkada nanti,” tuturnya.

Saat ini, memang Anton dinilai sosok yang tepat mendampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi, Hanafie Zain. Karena, pengalaman politik dan managerial kepemimpinannya sudah teruji.

“Ya itu kan penilaian orang. Tapi saya sendiri merasa masih harus banyak belajar. Apalagi untuk memimpin Kota Sukabumi bukan perkara mudah. Karena, masih banyak hal yang harus dibenahi untuk mewujudkan Sukabumi Baru,” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.