Pilkada Kabupaten Sukabumi

Penyataan Terbaru DPD Golkar Soal Pilkada Sukabumi

Budi Azhar : Pak Mulyadi Sudah Benar

SUKABUMI — Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mengumumkan hasil survei internal Partai Golkar terhadap calon kepala daerah untuk Pilkada Serentak 2020 di Jabar. Hasilnya selain beberapa daerah lain, untuk Sukabumi disebutkan, Golkar memiliki kader potensial calon bupati, yakni ketua DPD Golkar Sukabumi yang kini masih menjabat bupati, Marwan Hamami.

Menanggapi hal tersebut Bendahara Umum DPD Partai Golongan Karya (golkar) Kabupaten Sukabumi Budi Azhar Mutawali mengatakan apa yang disebutkan oleh ketua DPD sudah benar, pasalnya jauh-jauh hari ketua Umum Golkar sudah memberikan sinyal bahwa ketua DPD yang juga petahana diwajibkan untuk maju kembali, itu artinya calon dari Golkar Kabupaten Sukabumi cuma satu dan akan menjadi skala prioritas.

“Ya itu hasil survei di intenal Golkar, bahwa hanya satu nama yakni Pak Marwan. Nantinya, hasil survei itu diputuskan atau diplenokan, kemudian hasilnya akan dibawa ke DPD dan selanjutkan dibawa ke DPP dan nanti DPP yang akan memutuskan, “terang Budi kepada Radar Sukabumi

Sementara saat ditanya soal ada kader Golkar yang ikut maju di Pilkada 2020, menurutnya hal tersebut sah-sah saja sepanjang itu tidak menyalahi aturan, namun ketika sudah menyalahi aturan ada resiko dan aturan partai. Dan itu akan diputuskan oleh Mahkamah partai, sejauh mana pelanggarannya. Bisa saja dikeluarkan dari kepengurusan partai atau bisa saja dikeluarkan dari keanggotaan partai dan itu yang memutuskan DPP.

“Secara umum kita solid, apapun yang akan diputuskan DPP kami kader akan siap menjalankan, ketika ada yang tidak fatsun maka akan ada langkah sanksi dari partai, “tukasnya. (hnd)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button