Hasil Survei Terbaru Bacalon Bupati Sukabumi Versi Lembaga Survei, Iyos Nomor Satu

Survei-Bacalon-Bupati-Sukabumi

SUKABUMI – Lembaga Survei Indonesia Research and Consulting (IRECO) merilis hasil survei terbaru elektabilitas para bakal calon (Bacalon) Bupati Sukabumi pada Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024.

Dari hasil survei yang dilakukan IRECO secara independen ini, nama Bacalon Iyos Somantri bertengger diurutan teratas yaitu 24,5 persen.

Bacaan Lainnya

Data Analis Indonesia Research and Consulting, Erlangga mengatakan, survei ini dilaksanakan mulai tanggal 7 sampai 15 Juni 2024 menggunakan kuisioner dan improvisasi wawancara tatap muka kepada 1.000 responden yang tersebar, di 47 Kecamatan di Kabupaten Sukabumi dengan populasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pileg 2024.

“Metode pengambilan sampel menggunakan Multistage Random Sampling dengan stratifikasi berdasarkan proporsi jumlah pemilih di masing-masing Kecamatan dengan Margin of Error +-3,1% pada Interval Kepercayaan +-95%,” ujar Erlangga dalam keterangan tertulisnya, Minggu (16/06).

Dia menyebut, bahwa akan ada persaingan ketat antara bacalon Iyos Somantri dengan Asep Japar. Walaupun hasil survei saat ini menunjukkan bahwa persentase masyarakat apatis masih tinggi.

“Sementara ini memang ada dua nama yang terlihat paling potensial yaitu Iyos Somantri dan Asep Japar.

Tetapi tingkat apatisme masyarakat juga masih sangat tinggi mencapai 54,9%,” ucap Erlangga dalam keterangan tertulisnya, Minggu (16/6).

Dalam rilis tersebut, Iyos Somantri berada di urutan nomor satu dengan raihan 24,9 persen. Di susul oleh Asep Japar pada ranking kedua dengan 11,2 persen. Lalu, diikuti dengan para bacalon lainnya.

Berikut hasil lengkap elektabilitas bakal calon Bupati Sukabumi 2024 :

1. Iyos Somantri 24,9%
2. Asep Japar 11,2%
3. Deden Deni 5,5%
4. Abu Bakar Sidiq 2,3%
5. Hasim Adnan 1,2%
6. Yang menjawab Tidak Tahu/Rahasia 54,9%.

Sebelumnya, terungkap pula hasil survey dari Poltracking Indonesia tentang Elektabilitas Calon Bupati Sukabumi. Terdapat dua hasil dengan dengan pertanyaan dan metodologi berbeda. Namun, secara umum hasilnya tetap sama, yaitu Iyos Somantri berada di urutan nomor satu. (ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *