Pilkada Kabupaten Sukabumi

Bawaslu Nilai Media Bantu Edukasi Masyarakat

SUKABUMI – Anggota Komsioner Bawaslu Jabar, Yusuf Kurnia mengatakan peran media sangat penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Makanya sengaja Provinsi Jabar mengagas secara serentak di Jabar untuk mengadakan media gathering bersama media massa.

“Posisi media merupakan bagian dari pilar demokrasi yang mempunyai posisi netral sehingga memberikan keseimbangan pemberitaan dalam proses pemilu,” ujar Yusuf kepada sejumlah wartawan, (25/11).

Bawaslu sebagai lembaga publik kata Yusuf memberikan ruang menyampaikan keterbukaan informasi dan akuntabilitas kepada masyarakat.

Tentunya itu menyangkut akitifitas pencegahan, pengawasan dan penindakan. ” Semoga sinergitas yang telah terbangun menjadi lebih erat, dan memberikan informasi untuk mengedukasi masyarakat,” ungkapnya.

Kabupaten Sukabumi di 2020 akan menghadapi Pilkada, tentunya kata Yusuf masyarakat bisa lebih cerdas dalam memilih pemimpin. Pihak media pun bisa memberikan ruang terbuka bagi masyarakat tentang rekam jejak para calon di Pilkada nanti. ” Terbuka dalam menyampaikan rekam jejak calon agar lebih komprehensif. Agar lebih terang benderang, publik pun mempunyai pilihan alternatif,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi, Teguh Hariyanto mengatakan terima kasih kepada rekan media yang telah membantu dan mensuport perhelatan Pemilu 2019 lalu. Kedepan peran media sangat penting dalam menyampaikan regulasi aturan dan kegiatan Bawaslu. ” Itu sangat penting dalam memberikan pendidikan pemilu kepada masyarakat,”ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, media sendiri bisa penyeimbang dalam menyajikan berita kepada masyarakat sesuai dengan tahapan tahapan pemilu. Apalagi mengingat luas wilayah kabupaten Sukabumi ini sangat se-Jawabarat.
(bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button