Pilkada Kabupaten Sukabumi

Bawaslu Kebanjiran Pelamar Panwascam

SUKABUMI – Benar dugaan, di hari pertama pendaftaran Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pilkada tahun 2020 mendatang ternyata banyak peminat. Meski, tugas panwascam berat.

Susahnya mencari pekerjaan jadi alasan pelamar panwascam terus bedatangan ke Bawaslu Kabupaten Sukabumi. Tak tangung-tanggung di hari pertama bawaslu mencatat sudah ada 167 orang. 24 orang perempuan dan 143 orang perempuan.

“Wah diluar dugaan, pelamarnya (Panwascam) hari ini banyak yang datang, kemungkinan jumlahnya akan terus bertambah, “jelas Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Sukabumi, Nuryamah saat dihubungi radarsukabumi, Rabu (27/11).

Untuk pendaftaran dibuka sejak 27 November sampai 3 Desember mendatang. Dirinya menegaskan, untuk pelamar wajib mengantarkan langsung berkas lamarannya ke Kantor Sekretariat Bawaslu Sukabumi.

Dia menjelaskan, dalam perekrutan Panwascam nanti akan dilakukan tes menggunakan aplikasi socrative secara online. “Jika dulu pembentukan Panwascam masih melakukan tahapan tes tertulis manual, namun tahun ini sistemnya menggunakan aplikasi socrative atau secara online,” jelasnya.

Untuk tahap seleksi nanti, lanjut dia, terdapat beberapa tahapan antara lain yaitu penelitian berkas administrasi dan dilanjutkan tes socrative secara online bagi peserta yang dinyatakan lulus pada tahap awal, kemudian tahap selanjutnya adalah tahap wawancara.

“Ya tentunya seleksi dilakukan secara ketat, karena kami ingin mencari putra dan putri terbaik Kabupaten Sukabumi sehingga nantinya dapat menjalankan tugas serta fungsinya dengan baik sesuai aturan berlaku,” tegasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, Bawaslu saat ini memegang SIM P (Sinergitas, Integritas, Mentalitas dan Profesionalitas) jadi mereka calon panwascam bisa bekerja dilapangan sesuai itu.

“Semoga yang melakukan pendaftaran ke Bawaslu ini nantinya akan ada orang yang terbaik dari yang baik, “tukasnya. (hnd)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button