Pilkada Kabupaten Sukabumi

ASN Daftar Penjaringan, Gerindra Sukabumi: Gak Harus Resign

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Sekjen DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi Agus Firmansyah mengaku sudah banyak figur yang ingin mendaftar dalam penjaringan calon kepala daerah Kabupaten Sukabumi 2020. Dia pun menyebutkan sejumlah nama.

“Iya sudah banyak. Seperti hari ini, Pak Sofyan Effendhy (Kepala Disdukcapil Kabupten Sukabumi), nanti juga ada Pak Adjo Sardjono dan lainnya,” kata Agus kepada Radarsukabumi.com, Jumat (25/10/2019).

Soal figur dari latar belakang aparatur sipil negara (ASN), Agus mengatakan pihaknya sangat terbuka oleh siapapun. Tidak ada pengecualian bagi yang ingin mendaftarkan diri lewat penjaringan Partai Gerindra.

“Kami sangat terbuka untuk siapapun yang ingin mendaftarkan diri lewat Partai Gerindra. Baik itu internal partai atau eksternal partai, termasuk dari ASN,” ujar Agus.

Lebih dalam lagi soal ASN, Agus tidak menyarankan bahwa tidak harus mengundurkan diri sebagai abdi negara untuk mendaftarkan diri dalam penjaringan tersebut. Pengunduran diri hanya dilakukan ketika sudah deklarasi dan akan mendaftarkan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“ASN ada undang-undang yang mengatur di Pilkada. Jelas salah satu aturan mainnya, dia harus megnundurkan diri sebelum mendaftarakn diri ke KPU. Kalau saat pendaftaran tidak harus. Jadi nanti ke KPU bawa SK pengunduran diri,” jelasnya.

(izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *