Arah Politik PKS Ditentukan Akhir Maret

  • Whatsapp
RAKORDA: Sejumlah pengurus DPD PKS Kabupaten Sukabumi saat melaksanaan Rakorda beberapa waktu lalu.

SUKABUMI — Meski PKS sudah menyatakan berkoalisi dengan PAN dengan sebutan koalisi Mawar, namun tidak semerta-merta apa yang diputuskan PAN untuk berkoalisi dengan kubu parpol lain PKS ikut secara langsung, pasalnya ada makanisme partai yang perlu ditempuh. Artinya ketika PAN menentukan sikap pada tanggal 15 Maret mendatang, tidak langsung diamini PKS. Soalnya PKS harus berkomunikasi dengan DPP PKS tentang arah politik seperti apa.

“Ya sebetulnya kalau dua duanya ada kesamaan dari rekomendasi DPPnya bisa sama, PRnya kan DPP masing-masing, jadi masih dinamis lah. Tapi yang jelas, semua parpol akhir Maret ini sudah bisa menentukan arah koalisi kemana termasuk kami PKS, “terang Sekretaris DPD PKS Kabupaten Sukabumi M Sodiqin kepada Radar Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Kalau soal koalisi mawar tentunya pihaknya akan selalu berkomunikasi dan bersepakat bersama-sama, tetapi DPP masing-masing punya keinginan lain tentunya PKS akan menghargai itu. Sampai hari ini posisi PKS masing menunggu arahan dari tingkat pusat dalam hal ini DPP untuk menentukan sikap politik. “Pokoknya, PKS kemanapun mau ke kubu Adjo atau pak Marwan tetap harus mengusung kadernya, “tandasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, PKS intinya dalam menentukan koalisi harus memiliki kesamaan dalam membangun Kabupaten Sukabumi dan komunikasi yang dibangun harus seiring sejalan dengan DPP. “Soal koalisi gemuk atau ramping, PKS berharap masuk kepada koalisi gemuk. Mudah-mudahan saja, “tukasnya. (hnd)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *