PAN Masih Dukung Jokowi

JAKARTA— Perbedaan sikap politik antara Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dengan pendiri partainya Amien Rais mengundang tanda tanya. Ketua MPR disebut-sebut lebih mengarah untuk mendukung pencalonan Jokowi, sementara Amien lebih memilih alternatif di luar Jokowi.

Menanggapi spekulasi tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga mengajak masyarakat tidak bingung untuk melihat sikap politik PAN. Menurutnya, partainya itu masih berada dilingkaran partai pemerintah.

Bacaan Lainnya

Salah satu buktinya adalah dengan menaruh kadernya di kabinet Jokowi. Selanjutnya dalam beberapa pembahasan Undang-undang, PAN pihaknya jarang bersebrangan dengan pemerintah.

Misalnya saja, sikap politik PAN dalam rancangan UU Pemilu tentang pilpres, pemilu, dan pencalegan. Hal sebaliknya justru dinilainya datang dari partai yang justru menjadi parpol Jokowi.

“Coba cek di komisi justru suara keras dan kritik dilontarkan oleh PDIP, kenapa itu tidak disoroti media? kalau mau bersifat kritis ya,” ungkap Viva kepada JawaPos.com (Grup koran ini), Jumat (6/7).

Meski demikian, pihaknya pun tak menampik bahwa kerap melakukan berbagai kritik keras kepada pemerintahan. Namun, kritik dinilainya merupakan bagian tugas lembaga legislator untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa. “Dengan mengkritik kan tidak mengrongong kewibawaan pemerintah, wacananya jangan dibalik,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *