Megawati: Soal Kabinet Hak Prerogatif Jokowi

JAKARTA, RADARSUKABUMI.com – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menegaskan, soal postur kabinet merupakan hak prerogatif Presiden Joko Widodo. Hal itu Mega sampaikan saat konferensi pers usai menerima kunjungan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Rabu (24/7).

Mega menjelaskan perbedaan sikap politik adalah hal yang biasa. Ia menyampaikan kepada Prabowo bahwa segala usul dan masukan akan disampaikan kepada Jokowi, termasuk dari elite partai lainnya. “Namanya dialog itu sangat diperlukan. Tapi saya bilang semuanya adalah keputusan nanti presiden terpilih, karena pada beliaulah hak prerogatif itu ada, bukan pada saya,” jelas Mega, Rabu (24/7).

Bacaan Lainnya

Mantan Presiden ke lima RI ini merasa perlu memberikan penjelasan kepada publik, karena sebelumnya ada pertemuan empat Ketum Partai pendukung Jokowi di DPP Partai Nasdem, Gondangdia, Jakarta Selasa (23/7) lalu. Mega mengaku, ketidakhadirannya bukan berarti terjadi keretakan koalisi, tetapi karena ada agenda internal partai menjelang Kongres Agustus mendatang.

“Karena ada pertemuan di tempat abang saya, Pak Surya paloh, yang saya ditanya kenapa ibu enggak ada Wakil dari PDI Perjuangan? Lah saya memang ada di luar negeri pada waktu itu atau diluar daerah,” jelas Mega.

(jpg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.