KPU Verifikasi Faktual Perindo

SUKABUMI— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi yang didampingi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sukabumi melakukan verifikasi faktual di Sekretariat DPD Partai Perindo Kabupaten Sukabumi, Jalan Cipicung-Cisaat, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Selasa (19/12).

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Dede Heryadi menjelaskan, pihaknya sudah melakukan penelitian dan pengecekan baik berkas, keanggotaan hingga sekretariat Partai Perindo yang sebelumnya menyerahkan sistem informasi online (sipol) sebanyak 1.491 anggota. “Verifikasi faktual ini kita lakukan kepada partai baru yang sudah memenuhi berkas-berkas persyaratan. Setelah kita periksa, secara kasat mata Perindo sudah memenuhi persyaratan. Meskipun yang memutuskan nanti dari KPU RI,” kata Dede kepada Radar Sukabumi, Selasa (19/12).

Bacaan Lainnya


Dede juga menyebutkan, Perindo sudah memenuhi keterwakilan perempuan 30 persen. Karna hanya satu partai politik baru yang melengkapi data, sehingga hanya Perindo saja yang diverifikasi.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Perindo Kabupaten Sukabumi, Haddi Kader mengaku bersyukur partainya sudah menempuh dan nelengkapi persyaratan untuk kebutuhan pileg 2019 mendatang. “Tidak muluk-muluk, target kita bisa meraih delapan kursi DPRD kabupaten, satu kursi DPRD provinsi dan satu kursi DPR RI,” tandasnya optimis.

Dirinya menyebutkan, untuk mewujudkan itu, Perindo kini susah memiliki kepengurusan hingga ke kecamatan dan desa. “Kita juga akan membentuk pengurus di wilayah RT dan 10 orang per TPS. Makanya target itu optimis bisa tercapai,” tambahnya.(ryl/d)

DPD Partai Perindo Kabupaten Sukabumi Foto Bersama Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Usai Verifikasi Faktual Selasa (19/12).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan