KPU Kota Kembali Buka Kotak Suara

  • Whatsapp
MEMBONGKAR: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi kembali membuka kotak suara, Senin (1/7). Pembukaan kotak suara ini untuk melengkapi alat bukti Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Legislatif. (Foto:rmol)

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi kembali membuka kotak suara, Senin (1/7). Pembukaan kotak suara ini untuk melengkapi alat bukti Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Legislatif.

Berdasarkan data yang dihimpun, KPU Kota Sukabumi mendapatkan dua gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait PHPU Pileg. Gugatan tersebut dilayangkan oleh Caleg DPR RI Partai Gerindra, Mustofa dan Caleg PPP Dapil III Kota Sukabumi Hermansyah.

Read More

Komisioner KPU Kota Sukabumi Siska Agustia mengatakan, pembukaan kotak suara tersebut atas dasar permintaan tim kuasa hukum KPU RI. Dalam hal ini untuk menyandingkan c1 yang digugat dengan yang berada di dalam kotak suara. “Makanya kita buka kotak suara untuk memfotocopy c1-nya,” ujarnya kepada Kantor Berita RMOLJabar (grup koran ini), Senin (1/7).

Menurutnya, jumlah form c1 yang difotocopy sebanyak perkara yang disengketakan. Baik oleh Mustofa dari Gerindra ataupun Hermansyah dari PPP. “Kita ambil dan fotocopy sesuai jumlah dalil yang dituntutnya,” ucapnya.

Pembukaan kotak suara tersebut disaksikan langsung oleh Bawaslu Kota Sukabumi dan Kepolisian dari Polres Sukabumi Kota. Hal itu sesuai degan aturan yang berlaku. “Orang yang hadir sesuai PKPU 4/2019 yakni KPU Kota Sukabumi, Bawaslu Kota Sukabumi dan kepolisian. Jadi normatif saja, sesuai undang-undang dan PKPU,” pungkasnya.

(gan)

Related posts

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *