Pilkada Kabupaten SukabumiPOLITIK

Koalisi Golkar Ditarget Selesai Bulan Ini

SUKABUMI — Pilkada serentak tahun 2020 tepatnya tanggal 23 September 2020 tinggal hitungan bulan, hingga saat ini partai-partai besar yang memiliki kursi di Parlemen tengah disibukan melakukan penjajakan dan komunikasi politik, tak terkecuali dengan Partai Golkar yang sedang sibuk melakukan komunikasi dengan sejumlah parpol untuk diajak berkoalisi.

Bendahara Umum DPD Partai Golongan Karya (golkar) Kabupaten Sukabumi Budi Azhar Mutawali mengatakan bahwa Golkar saat ini tengah intens melakukan komunikasi politik dengan sejumlah parpol untuk kemudian berkoalisi. Bahkan, dirinya menargetkan untuk koalisi bisa selesai di bulan Maret ini.

“Untuk pilkada di Kabupaten Sukabumi, Golkar menargetkan maret ini bisa clear. Karena komunikasi secara baik terus dilakukan dengan calon partai koalisi, “terang Budi Azhar kepada Radar Sukabumi, Minggu (08/03).

Saat ditanya dengan parpol mana saja Golkar melakukan komunikasi, dirinya menjelaskan untuk komunikasi hampir semua parpol dijakaki, seperti dengan PAN, PKS yang disebut dengan koalisi Mawarnya, PDIP, Gerindra serta Demokrat dan parpol lainnya terus diajak komunikasi. Setelah melakukan komunikasi, nantinya Golkar akan melaporkan semuanya ke DPP, untuk kemudian disimpulkan hasil laporannya.

“Hasil komunikasi akan jadi pertimbangan bagi DPP, sebelum akhirnya melakukan deklarasi. Mudah-mudahan Maret ini bisa tuntas, “terang Budi.

Menurutnya, saat ini memang sangatlah dinamis. Bahkan dirinya berkelakar bahwa yang namanya koalisi mawar itu adalah singkatan dari Marwan Juara (Calon petahana dari golkar red). Dirinya sangat bersyukur ketika koalisi ini bisa bergabung dengan golkar.

“Masih dinamis, kuncinya sebelum jalur kuning melambai kita terus melakukan penjajakan, untuk kemudian bisa dipastikan saat mendaftar di KPU nantinya, “tukasnya. (hnd)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button