Kepemimpinan Jokowi Masih Baik

  • Whatsapp

JAKARTA— Presiden Joko Widodo masih mendapatkan kepercayaan masyarakat untuk kembali memenangkan Pilpres dan memimpin Indonesia periode kedua.

Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Saiful Mujani Research and Consunting (SMRC), Djayadi Hanan dalam “Diskusi Tren Elektabilitas Capres: Pengalaman Menjelang Hari H” di kantor SMRC, Menteng, Jakarta, Minggu (7/10).

Bacaan Lainnya

“Kepercayaan pada Jokowi ini melihat 58,1 persen responden yang cukup yakin dengan kepemimpinan Jokowi, 13,3 persen sangat yakin dan ada 20,3 persen responden tidak yakin dengan kemampuan Jokowi memimpin,” ujar Djayadi.

Keyakinan pada kepemimpinan Jokowi, dikatakan Djayadi juga berbanding lurus dengan tingkat kepuasan di mana 63,7 persen masyarakat cukup puas dengan pemerintahan saat ini. “Termasuk juga 9,7 persen merasa sangat puas dengan kinerja Jokowi dan 22,6 persen masih kurang puas,” demikian Djayadi.

Survei dilakukan pada periode 7-14 September 2018 dengan melibatkan 1220 responden yang memiliki hak suara dalam Pemilu 2019 di seluruh Indonesia. Adapun margin of error yang dipakai plus minus 3,05 persen dengan tingkat kepercayaan responden 95 persen.

 

(jto)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *