Isu Reshuffle Menguat, Zulkifli Hasan, Hadi Tjahjanto hingga Sofyan Djalil Dipanggil Jokowi

Presiden dalam acara Peresmian Pembukaan Rapat Koordinasi
Presiden dalam acara Peresmian Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2022 di Istana Negara, Jakarta, pada Selasa, 14 Juni 2022.-Setpres/Muchlis Jr-Disway.id

JAKARTAReshuffle kabinet sepertinya bukan isapan jempol. Spekulasi sejumlah nama yang muncul sejalan dengan kehadiran beberapa Menteri dan kandidat ‘pembantu’ Presiden Joko Widodo ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa 14 Juni 2022 petang.

Salah satu yang diundang yakni Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan diiringi Sofyan Djalil yang lebih dulu singgah di Istana.

Bacaan Lainnya

Presiden juga memanggil sejumlah menteri kabinet ke Istana, antara lain, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Wakil Menteri ATR/BPN Surya Tjandra, dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil terlihat mendatangi kompleks Istana Kepresidenan Jakarta menjelang petang. Kehadirannya kian menambah kuat dugaan di sela santernya perombakan kabinet atau reshuffle bakal dilakukan oleh Presiden Jokowi.

Sofyan yang dicegat sejumlah wartawan tidak berbicara banyak saat dimintai komentar dan ditanya mengenai agenda apa kedatangannya ke Istana.

“Enggak tahu. Agenda Ibu Kota, kali. Agenda PTSL (pendaftaran tanah sistematis lengkap) kali ya,” imbuhnya kepada wartawan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan