Ini Alasan Marwan Pilih Iyos Sebagai Pendamping di Pilkada 2020

  • Whatsapp

SUKABUMI — Marwan Hamami secara resmi menjadikan sosok mantan Sekda Iyos Somantry sebagai pasangannya. Bukan hal yang mudah menyakinkan sosok Iyos yang diketahui sebagai bos PNS saat itu, pasalnya jabatan beliau baru saja diperpanjang. Namun, atas dasar kenyakinan Marwan mencoba lakukan komunikasi.

“Kenapa saya pilih pak Iyos, saya jawab itu karena bisikan dari istri saya. Alasan istri saya menyampaikan itu karena saat berkomunikasi dengan istri pak Iyos itu nyambung, “jelas Marwan di depan ratusan Relawan dan kader parpol koalisi, Sabtu (05/09).

Bacaan Lainnya

Dirinya mengatakan bahwa setelah ada referensi dari Istri tak langsung berkomunikasi tetapi mempertanyakan terlebih dahulu apakah Iyos siap mundur dari Sekda atau tidak mengingat masa jabatannya masih lama. “Saya berkonsultasi dulu, dan tanya-tanya teman sebelum akhirnya mengajak pak Iyos, “terangnya.

Setelah berkomunikasi dengan intens akhirnya sosok Iyos Menyanggupi untuk bersama-sama melanjutkan kebaikan. Menurutnya sosok Iyos merupakan sosok yang tepat mendampinginya, pasalnya beliau sangat mengerti tentang pembangunan kabupaten Sukabumi kedepan.

“Beliau bekerja profesional, meski saya tau beliau bukan pendukung saya pada saat 2015 lalu. Tapi saya yakin beliau tidak akan berkhianat kepada partai pengusung ataupun para relawan dan simpatisan, seperti yang lain, “cetusnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, meski ada sebagian masyarakat yang menganggap kebijakan Bupati mendzolimi , namun dirinya yakin bahwa tidak mungkin pak Iyos mau kalau kebijakan saat ini Dzholim. “Kalau saya mendzolimi tak mungkin pak Iyos mantan Sekda itu mau, jadi siapa yang mendzolimi kabupaten sukabumi ini,”terangnya.

Sementara itu, Iyos Somantry dalam sambutannya menjawab kenapa dia mau saat diajak Marwan untuk mendampinginya. Menurutnya selama 5 tahun mendampingi Marwan menjadi Sekda, tidak ada menemukan hal yang menyimpang. “Saya tau percis perjalanan pak Marwan selama lima tahun, saya nyatakan siap untuk melengkapi pembangunan dengan menjadi pasangan Pak Marwan, mari lanjutkan kebaikan,”tukasnya.

Selain itu dirinya meminta kepada sejumlah kader parpol koalisi dan relawan untuk berkampanye santun. “Kalau ada yang memukul kita mengalah saja, biar mereka tau bahwa kami berpolitik kebaikan, jawab dengan tindakan dan kebenaran. Agar koalisi kebaikan ini membawa kesejahteraan bagi Kabupaten Sukabumi,”tukasnya.(hnd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *