Hergun Dulang Suara Terbanyak di Pemilu 2024, Bersiap Cetak Hattrick ke Senayan

hergun sukabumi
FOTO: ISTIMEWA Anggota DPR RI Heri Gunawan (Hergun)

SUKABUMI – Heri Gunawan dipastikan mencetak ‘hattrick’ ke Senayan. Caleg DPR RI dari Partai Gerindra untuk Dapil Jabar IV Kota/Kabupaten Sukabumi meraih suara yang sangat signifikan pada Pemilu 2024.

Pada Pemilu 2019, pria yang akrab disapa Hergun mendominasi kontestasi dengan mendulang suara sebanyak 113.464 dari total Partai Gerindra sebanyak 305.446 suara. Dengan raihan jumlah suara itu, Ketua DPP Partai Gerindra itu dinobatkan sebagai “Jawara” Pileg 2019 dan partainya sebagai pemenang pemilu.

Kemudian pada Pemilu 2024 ini, berdasarkan real count monitoring Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI Hergun) dan hasil rekapitulasi hasil pleno Kecamatan (PPK) di Kota dan Kabupaten Sukabumi sama-sama memenangkan Hergun. Dari penghitungan RAI Hergun, caleg nomor urut 1 ini mengumpulkan 91.889 suara dari total 282.498 suara Partai Gerindra.

Sementara dari hasil rekapitulasi hasil pleno Kecamatan di Kota dan Kabupaten Sukabumi, Hergun mencapai 91.736 suara. Hergun tidak hanya mencetak rekor suara tertinggi, tetapi juga menciptakan momentum yang sulit dikejar oleh pesaing-pesaingnya.

Keberhasilannya menunjukkan konsistensi dan koneksi yang kuat dengan konstituennya. Dengan pencapaian yang memikat, perjalanan politiknya semakin memperkokoh posisinya sebagai pemimpin yang disegani dan diandalkan oleh masyarakat Sukabumi.

“Alhamdulillah atas semua pencapaian ini. Ini merupakan kemenangan bersama, buah dari kerja keras relawan, kader, dan simpatisan serta dukungan luar biasa dari Partai Gerindra. Saya menghatur ucap terima kasih kepada semua pemilih yang telah memberikan amanahnya kepada saya untuk melanjutkan perjuangan di DPR RI,” ungkap Hergun, Selasa (27/2).

Meski kemenangan di depan mata, tak lantas membuat Wakil Komandan TKN Alpha Prabowo-GIbran menjadi jumawa. Hergun mengingatkan pada loyalisnya untuk tetap santun dan tidak melakukan euforia berlebihan.

“Mari kita kawal kemenangan ini sampai pleno tingkat kota maupun kabupaten. Semoga kita semua diberikan keberkahan dan menjadi wakil rakyat yang amanah,” pesannya. (izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *