Pilkada Kabupaten SukabumiPOLITIK

Hejo Ludeung Membuka Ruang Koalisi Gemuk

SUKABUMI — Koalisi Hejo Ludeung (PKB-PPP) membuka ruang partai politik (parpol) lain untuk ikut bergabung dalam koalisi. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sukabumi Asep Supriatna mengatakan, bahwa PKB dengan PPP masih konsisten mendukung calon petahana wakil bupati Adjo Sardjono dan itu tidak akan pernah berubah, pasalnya secara restu sudah sepakat baik dari DPW dan DPP.

“Kita sudah sepakat untuk mengusung Adjo sebagai Bupati, jika ada parpol lain atau koalisi lain yang ingin bergabung kami terbuka dan membuka ruang, “terang Asep saat dihubungi Radar Sukabumi, (20/03).

Beberapa waktu lalu memang kandidat yang diusung oleh PKB dan PPP melakukan silaturahmi dengan koalisi Mawar (PAN dan PKS), menurutnya silaturahmi tersebut sangatlah mungkin jika terjadi kesepakatan akan membentuk koalisi dan bahkan dirinya memastikan akan memberikan posisi wakilnya jika memang mereka ingin bergabung, namun tentunya kesepakatan tersebut akan dibicarakan lebih lanjut terlebih dahulu.

“Ya kalau memang mereka mau, kita akan bahas itu dan semuanya akan diserahkan kepada tim koalisi, “terangnya.

Selain dengan koalisi mawar, PKB juga masih melakukan komunikasi secara baik dengan PDIP dan bahkan Gerindra, secara komunikasi di politik lokal sedah berjalan baik, bahkan untuk PDIP komunikasinya sudah tataran di DPW dan sudah ada sinyal untuk bergabung.

“Ada harapan itu, dan kita akan serahkan mekanismenya kepada Adjo sebagai kandidat dan partai koalisi untuk dianalisa, “tandasnya. (hnd)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button