Habiburokhman Sebut Gerindra Buka Peluang Ajak Jokowi Jadi Cawapres Prabowo

Jokowi dan Prabowo Subianto
Jokowi dan Prabowo Subianto (Setpres)

JAKARTA — Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, ada peluang Joko Widodo dipinang Partai Gerindra untuk menjadi bakal calon wakil presiden (Cawapres) berpasangan dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Terlebih, Gerindra sudah sepakat mengusung Prabowo sebagai Capres 2024.

“Ya kalau kemungkinan, ya ada saja (presiden maju sebagai cawapres),” kata Habiburokhman di Gedung DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/9).

Bacaan Lainnya

Habiburokhman menyampaikan, tidak ada Undang-Undang atau konstitusi yang melarang presiden dua periode seperti Jokowi maju kembali pada pesta demokrasi, menjadi Cawapres.

Namun, peluang Jokowi menjadi cawapres tergantung keputusan Prabowo Subianto. Pasalnya, Gerindra telah memberikan kewenangan kepada Prabowo untuk memutuskan wakilnya di Pilpres 2024. “Kewenangannya ada di Pak Prabowo kalau Partai Gerindra. (Cawapres) sedang dalam proses, pada saatnya akan diumumkan,” tegas Habiburokhman.

Sebelumnya, Ketua Bappilu PDI Perjuangan Bambang Wuryanto atau yang karib disapa Bambang Pacul menegaskan secara undang-undang, Presiden Joko Widodo bisa menjadi calon wakil presiden di Pilpres 2024.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.