DPD Gerindra ‘Turun Gunung’

SUKABUMI— Untuk mengecek kesiapan mesin partai dalam menyambut perhelatan Pilkada serentak 2018, DPD Gerindra Jawa Barat turun langsung kesetiap DPC Gerindra se-Jawa Barat.

Terutama melihat perkembangan keseriusan bakal calon Walikota atau Wakil Walikota, Bupati dan Wakil Bupati dari internal partai Gerindra.

Bacaan Lainnya

“Dalam hal ini kesiapan struktur partai. Kemudian jugua bisa dipastikan sayap satu frekuensi termasuk rekan-rekan di fraksi. Terpenting, saya ingin mengikuti progres reprot dari para kandidat,” ujar Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Dedi Mulyadi, kemarin.

Kota Sukabumi ini merupakan kota kesebelas yang dikunjunginya dalam kegiatan road show 16 kota dan kabupaten di Jabar.

Kunjungan itu selain untuk bersilaturahi, juga memastikan mesin partai di 16 kota dan kabupaten di Jawa Barat yang akan melaksanakan pilkad nanti sudah siap.

” Memang rata-rata daerah yang saya kunjungi ini kesiapan nya sudah betul-betul siap. Makanya saya mendatangi partai kesetiap daerah tidak perlu waktu lama,” ungkanya.

Termasuk kesiapan Pilwalkot Kota Sukabumi, Mulyadi menilai Dedi R Wijaya layak maju pada Pilwalkot Sukabumi 2018 nanti.

Dedi R Wijaya juga betul-betul sudah sangat siap dari berbagai hal. “Persiapannya sangat luar biasa. Sebagai ketua DPD, saya mengapresiasinya,” ujarnya.

Mulyadi mengakui berdasarkan mekanisme hasil rapimcab (rapat pimpinan cabang) dan penjaringan di DPC Gerindra Kota Sukabumi sudah mengkerucut kepada Dedi R Wijaya.

Apalagi saat ini Dedi merupakan satu-satunya bakal calon yang sudah betul-betul siap bertarung.

“Ketika mekanisme yang dilakukan di daerah sudah berjalan, jadi buat DPD ini memudahkan karena kita tidak lagi semacam melakukan beauty contest di antara hasil rapimcab dan hasil penjaringan,” jelasnya.

Sementara itu, Mulyadi mengatakan pada 30 November DPD Partai Gerindra Jawa Barat akan melaksanakan rapat pleno untuk memberikan usulan nama-nama kadidat di 16 kota dan kabupaten yang akan melaksanakan pilkada ke Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Bersamaan itu, DPD Partai Gerindra juga akan mengirimkan surat kepada seluruh kandidat untuk all aout mengikuti pilkada serentak nanti.

“Diharapkan minggu kedua atau paling telat Desember, rekomendasi (dari DPP) sudah keluar. Idealnya sudah berpasangan. Tapi kalaupun kandidat belum mendapatkan pasangan yang nyaman untuk sama-sama berjuang, mungkin nanti hanya ada surat tugas atau rekomendasi awal supaya kandidat bisa deklarasi,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *