Bulan Depan Anies Baswedan Pastikan Pencalonan Diri sebagai Capres

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Tazkia Royyan/JawaPos.com)

JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan akan secara leluasa mengatakan langkah politiknya setelah selesai menjabat sebagai gubernur pada Oktober mendatang.

Anies meminta agar semua orang sabar menunggu keputusannya untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden atau tidak. Sebab, menurutnya, hak untuk mengusullkan calon presiden di Indonesia bukan oleh individu, melainkan oleh partai. “Saya sekarang kerjain dulu Jakarta. Nanti tinggal satu bulan. Selesai satu bulan baru leluasa,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (17/9).

Bacaan Lainnya

Saat ditanya mengenai Partai NasDem dan Demokrat yang sempat mengusungkan namanya sebagai capres bersama tokoh lainnya, Anies mengatakan akan menyelesaikan terlebih dahulu pekerjaannya di Jakarta. “Ini tuh, aduh saya tinggal sebulan lagi sabar dong, gitu kan. Selesaiin dulu di sini,” katanya lalu tersenyum.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, dirinya siap mencalonkan diri sebagai presiden pada pemilu 2024 mendatang jika ada partai yang siap meminang dirinya untuk dijadikan capres.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.