Bacalon Gubernur Jawa Barat Ilham Akbar Habibie Sebut Koalisi Dengan PKS Makin Dekat

Bacalon Gubernur Jabar Ilham Akbar Habibie
Bacalon Gubernur Jabar dari Partai Nasdem, Ilham Akbar Habibie mencoba menempa besi yang akan dijadikan golok di salah satu industri rumahan

BANDUNG – Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Ilham Akbar Habibie menyebut hubungan koalisi antara Nasdem dan PKS kini makin dekat dan tinggal menunggu waktu pengumuman.

“Komunikasi politik sejauh ini cair ya, kami enggak eksklusif, di sini saya katakan soal koalisi dengan PKS itu memang kita sudah ada diskusi yang erat sekali,” kata Ilham, Kamis (11/7).

Bacaan Lainnya

“Kita dengan PKS juga sudah ada tandatangan MoU soal koalisi tapi tentu saja masih perlu adanya kesepakatan formal dan resmi, nah itu belum,” lanjutnya.

Ia menerangkan terkait kepastian koalisi tersebut masih dalam tahap pembahasan di Dewan Pertimbangan Pusat (DPP) masing-masing partai. Kendati begitu ia menyebut bisa saja kesepakatan tersebut dapat terjalin di bulan Juli ini.

“Insya Allah itu dalam bulan ini mungkin juga perlu waktu lebih lama, tapi saya tidak tahu, tergantung DPP masing-masing saja,” ungkapnya.

Sementara itu, disinggung soal peta persaingan di Pilgub Jabar mendatang, dia mengaku belum mengetahui akan bersaing dengan siapa saja. “Ya saya kira yang saat ini sebetulnya kita belum tahu siapa yang akan bersaing kan, karena yang secara resmi dan formal sudah didukung oleh satu partai sebagai Cagub kan tidak banyak,” terangnya.

“Saya kira kalau sekarang cuman saya saja, yang lain belum. Walaupun kita berspekulasi bisa A, B, atau C, tapi kepastiannya kan belum ada,” imbuhnya.

Untuk itu dia pun meminta agar seluruh pihak bersabar mengenai siapa calon-calon yang akan menjadi pesaingnya dalam kontestasi mendatang. “Saya kira kita sabar menanti sampai dengan tanggal 27 Agustus, untuk melihat siapa sebetulnya yang benar-benar menjadi pesaing (Pilgub) nanti,” pungkasnya. (rup)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *