46 Ribu Petugas KPPS Bakal di Rapid Test

  • Whatsapp
RAKOR :Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman bersama komisoner lain saat menggelar rapat koordinasi (rakor) di Hotel Augusta.

SUKABUMI — Sebanyak 46,539 Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang bertugas dalam Pilkada Kabupaten Sukabumi akan menjalani rapid tes untuk mencegah penyebaran Covid-19. Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman mengatakan, ke 46 ribu tersebut terdiri dari 36 ribu petugas KPPS dan 10 ribu petugas ketertiban atau linmas.

“Rencananya kami akan melakukan rapid test kepada petugas KPPS dan Petugas ketertiban selama lima hari, 7 orang dari KPPS dan 2 orang petugas ketertiban dikalikan 5,171 TPS, mereka akan melakukan rapid test disetiap Puskesmas masing-masing wilayah, “terang Ferry kepada Radar Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Rencananya kegiatan rapid test tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 24 sampai 30 November 2020 mendatang. Sementara untuk rapid test bagi petugas Sortir Lipat (Sorlip) sebanyak 50 orang akan dilakukan hal yang sama.
“Kalau petugas sorlip, hari ini (kemarin red) dan kemarin sudah dilakukan mulai pukul 08,00 WIB, “terangnya.

Sementara saat ditanya soal kesiapan dirinya mengatakan, proses kesiapan sudah mencapai 30 persen. Untuk logistik sudah ada sebagian di Gudang, mulai dari bilik suara dan kotak suara serta surat suara sudah tersimpan di gudang.

“Untuk bilik dan kotak suara sudah bergeser sebagian ke Kecamatan, saat ini KPU sudah menerima 11 item. Untuk APD Sendiri baru ada tiga Item, salah satunya itu Face Shield sisanya saya belum cek ke gudang, “tegasnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *